Inggris Tugaskan Kapal Selam Canggih Astute class Keempat

Kapal selam bertenaga nuklir Astute class adalah salah satu kendaraan bawah laut paling canggih yang pernah dibangun, secara bertahap menggantikan kapal selam Trafalgar class…

JakartaGreater – Kapal selam serang ASTUTE-Class, HMS Audacious, secara resmi ditugaskan pada hari Kanis, 23/9/2021 dalam sebuah upacara di HM Naval Base Clyde, Gare Loch, Skotlandia.

Anggota perusahaan pembuat kapal dan personel bergabung di Faslane, saat mereka menyambut HMS Audacious ke Armada Angkatan Laut Kerajaan.

Upacara ini menandai selesainya tes ekstensif dan uji coba laut untuk kapal Audacious dan sekarang siap untuk operasi Angkatan Laut Kerajaan Inggris di seluruh dunia.

Perwira Komandan HMS Audacious, Commander Jim Howard mengatakan: “Merupakan kegembiraan mutlak untuk menjadi Perwira Komandan SSN terbaru dan tercanggih Angkatan Laut Kerajaan.

“Saat kami beralih dari uji coba laut ke program pelatihan laut operasional kami, saya dan seluruh perusahaan kapal siap untuk tantangan di depan.

“Upacara commissioning formal ini menandai tonggak utama lainnya dalam platform yang beroperasi penuh dan siap untuk ditugaskan”, ungkapnya dikutip Royalnavy.mod.uk, 23/9/2021.

Selama upacara, anggota kompi kapal Audacious membentuk peleton di dermaga dengan Lady Elizabeth Jones memeriksa mereka. Setelah itu dia berbicara kepada orang-orang yang berkumpul untuk acara dan memotong kue penugasan.

Baca juga: Top! Kapal Perang AH140 akan Digarap RI

HMS Audacious tiba di HM Naval Base Clyde untuk pertama kalinya pada 7 April tahun lalu di mana ia bergabung dengan kapal kembar HMS Astute, HMS Artful, dan HMS Ambush.

Kapal selam bertenaga nuklir Astute class adalah salah satu kendaraan bawah laut paling canggih yang pernah dibangun, secara bertahap menggantikan kapal selam Trafalgar class yang telah memberikan layanan terbaik selama hampir empat dekade.

Dilengkapi dengan sensor canggih, kapal selam Astute-Class membawa Tomahawk Land Attack Cruise Missiles (TLAM) dan torpedo kelas berat Spearfish.

Kapal-kapal tersebut mampu mengelilingi dunia saat tenggelam, menghasilkan oksigen dan air minum mereka sendiri.

Berbicara tentang Komisioning, Komodor Jim Perks, Kepala Layanan Kapal Selam Angkatan Laut Kerajaan, mengatakan: “Ini adalah hari yang sangat penting dalam kehidupan HMS Audacious dan saya senang bahwa sponsor, Lady Elizabeth Jones, dapat secara resmi menugaskan ini , kapal selam Kelas Astute keempat kami, hari ini.

“Sepanjang pandemi ini, Audacious telah memberikan program uji coba ekstensifnya tanpa keributan dan dengan gaya yang luar biasa.

“Saya berharap kapal, kru, dan keluarga mereka mendapatkan yang terbaik untuk masa depan dan berharap dapat melihatnya beroperasi.”

“Upacara peresmian resmi ini menandai tonggak penting lainnya dalam platform yang beroperasi penuh dan siap untuk ditugaskan”, ujar Commander Jim Howard.

Leave a Comment