Bundeswehr Modernisasi Kendaraan Lapis Baja Fuchs NBC

Kendaraan Lapis Baja Fuchs

JakartaGreater – Kantor Federal untuk Peralatan, Teknologi Informasi, dan Penggunaan Angkatan Bersenjata Jerman (BAAINBw) baru-baru ini menugaskan Rheinmetall AG untuk memodernisasi kendaraan lapis baja pengangkut (TPz) Fuchs menjadi lapis baja A8A7 yang sangat terlindungi.

Pekerjaan ini terdiri dari perkuatan lima kendaraan dari tingkat peralatan saat ini TPz 1 A6A1 ABC ke varian TPz 1 A8A7 ABC. Pengerjaan ini akan segera dimulai untuk memastikan bahwa kendaraan pertama akan diserahkan kepada pasukan pada tahun 2023 dan konversi dapat selesai pada Juli 2024 sesuai dengan perencanaan saat ini, ungkap Presseportal, Jerman, 21/9/2021.

Kendaraan Lapis Baja Fuchs. (@Bundeswehr - Markus Dittrich)

Kendaraan Lapis Baja Fuchs. (@Bundeswehr – Markus Dittrich)

Selain meningkatkan perlindungan balistik dan perlindungan ranjau, integrasi tambahan dari stasiun senjata kendali jarak jauh FLW 200 juga direncanakan. Selain itu, peralatan pengintai A/C akan dimodernisasi untuk menyesuaikannya dengan keadaan dan berbagai fungsi dalam hal kualitas dan kecepatan. Selanjutnya, sistem IT dan telekomunikasi secara mendasar direvisi dengan penerapan perangkat lunak khusus untuk mengendalikan seluruh rangkaian peralatan (pengintaian AC, peralatan komando, navigasi). Integrasi atau penyimpanan peralatan pengintai A/C juga dilakukan.

Baca juga: Tanggapan Pakar Rusia Soal Uji Rudal Hipersonik AS

“Dengan paket modernisasi ini, Bundeswehr memiliki kemampuan untuk pengintaian dan analisis NBC (nuklir bilogi kimia) yang disesuaikan dengan ancaman operasional saat ini”, kata manajer proyek yang bertanggung jawab di BAAINBw.

Bundeswehr saat ini memiliki delapan kendaraan varian TPz 1 A8A7 ABC. Pertama-tama, lima sistem yang mencakup langkah ini akan dimodernisasi sehingga 13 sistem kemudian memiliki konfigurasi teknis yang identik untuk memastikan kesiapan operasional. Bundeswehr memiliki total 35 sniffer varian TPz FUCHS 1A8A7 ABC dan TPz 1 A6A1 ABC dalam stok. Perkuatan opsional dari 22 sistem yang tersisa saat ini sedang dijajaki.

*Foto cover: Kendaraan Lapis Baja Fuchs. (@Bundeswehr – Alyssa beer)

Leave a Reply