Nov 212018
 

Empat jet pencegat tempur MiG-31 Rusia terjebak cuaca buruk di Bandara Usinsk, Republik Komi © Lenta.ru

JakartaGreater.com – Empat jet pencegat tempur MiG-31 Rusia telah terjebak selama 5 (lima) hari akibat cuaca buruk di bandara Usinsk, Republik Komi, seperti dilansir dari laman Interfax pada hari Selasa, 20 November 2018.

“Para pilot sedang menunggu pengisian bahan bakar sebelum melanjutkan perjalanan. Jet tempur itu akan meninggalkan bandara setelah dilakukan perawatan yang diperlukan. Perlu dicatat bahwa ini merupakan pertama kalinya bandara kami menerima jenis pesawat tempur ini”, menurut dari penjelasan sumber di bandara itu.

Pada tanggal 15 November, karena kondisi cuaca, keempat jet pencegat tempur MiG-31 melakukan pendaratan darurat di Usinsk, sebelum mencapai Vorkuta, dimana bandara yang memiliki landasan pacu ganda tersebut berada. Pilot pun menghubungi maskapai penerbangan regional Komiaviatrans untuk permintaan melakukan pemeliharaan, tulis media Lenta.ru.

Pada bulan Agustus, sebuah video diterbitkan dimana pilot dari Su-30SM, Su-35S dan pencegat MiG-31 dalam latihan militer melakukan pendaratan di jalan raya. Para pilot berlatih aerobatik dan juga berlatih untuk mendaratkan pesawatnya di jalur yang lebih pendek.

Jet pencegat tempur supersonik MiG-31 Rusia tersebut dirancang untuk mencegat dan menghancurkan target udara pada ketinggian yang berbeda, dan bahkan ketika musuh menggunakan gangguan radar (jammer) dan target termal palsu. Sebuah grup tempur yang terdiri dari 4 pesawat mampu mengendalikan ruang udara hingga 1.100 km.

MiG-31 adalah jet pencegat supersonik yang dikembangkan oleh biro desain Mikoyan sebagai pengganti MiG-25 “Foxbat” sebelumnya. MiG-31 didasarkan pada dan berbagi elemen desain dengan MiG-25. Sekitar 500 unit telah MiG-31 diproduksi hingga awal 1990-an, dimana sebanyak 349 unit adalah versi dasar.

Jet pencegat tempur MiG-31 ini dapat mendaki dengan kecepatan 208 meter/detik dan memiliki kapasitas untuk terbang dengan kecepatan 3.000 km/jam. Jangkauan feri dari MiG-31 adalah 3.300 km, sementara radius tempurnya 720 km. Berat maksimum lepas landas MiG-31 adalah 46.200 kg (42 ton).

Bagikan:

  6 Responses to “4 MiG-31 Rusia Terjebak di Bandara Sipil”

  1.  

    pesawat model lama tapi tetap mematikan.
    dimn pswt ini pernah mencegat blackbird nya si amer hingga kabur sambil terkencing kencing.

  2.  

    MiG-31 Foxhound – Supersonic Interceptor Aircraft

    https://www.youtube.com/watch?v=Iisbg6AM4Rk&t=17s

  3.  

    Borong!

    •  

      Seharusnya kita punya pesawat tempur jenis ini…tapi Bagaimana lagi…?
      Tidak Pernah Ada dalam impian Apalagi rencana strategis ..
      Tidak akan ada black flight Atau bomber yang berani lewat wilayah udara NKRI.

  4.  

    bERAT bEBAN….. miNAT TAPI UtanG… bAHAHAA

  5.  

    SU 35 belum tentu menang lawan nipesawat tapi sayang engak mungkin ketemu digelanggan.

 Leave a Reply