4 Pesawat Tempur Sukhoi Bersiap Latihan Tempur

Jakartagreater  –  Danlanud Iswahjudi, Marsma TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M menyambut kedatangan 4 pesawat tempur jenis Sukhoi, Skadron Udara 11, Lanud Hasanuddin yang tiba pada Sabtu 26-9-2020 di Lanud Iswahjudi, Jawa Timur, dirilis Situs TNI AU, Senin 28-9-2020.

Keempat pesawat Sukhoi yang tiba di Lanud Iswahjudi dalam 2 flight dengan call sign Thunder Flight dan Flanker Flight yaitu :

  1. Thunder Flight terdiri dari 2 pesawat yakni, Sukhoi TS-3009 yang dipiloti oleh Letkol Pnb I Gusti Ngurah Surga Laksana dengan Lettu Pnb Ahmad Finandika dan Sukhoi TS-3004 yang dipiloti oleh Mayor Pnb Setyo Budi Pulungan dengan Kapten Pnb Nur Wahid. P.
  2. Flanker Flight dengan 2 pesawatnya, Sukhoi TS-3006 yang dipiloti oleh Mayor Pnb B. Baskoro Adi dengan Lettu Pnb Agyd Hertantya dan Sukhoi TS-3005 yang dipiloti oleh Kapten Pnb Satria Tikwana. R dengan Kapten Pnb Yanifa Eska. S
4 Pesawat Tempur Sukhoi Bersiap Latihan Tempur (@ Pen Lanud Iswahjudi)

Kempat pesawat super canggih ini sedang melaksanakan misi terbang jelajah yang terbang dari Lanud Hasanuddin, Makassar menuju Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur.

Selain melaksanakan misi latihan terbang jelajah, 4 pesawat tempur Sukhoi ini juga akan melaksanakan latihan puncak Koopsau II dengan sandi Sikatan Daya 2020.

4 Pesawat Tempur Sukhoi Bersiap Latihan Tempur (@ Pen Lanud Iswahjudi)

Pada latihan Sikatan Daya 2020, pesawat Sukhoi Skadron Udara 11 ini tergabung dalam satuan pesawat tempur bersama-sama dengan sejumlah pesawat tempur Skadron Udara 3, Skadron Udara 14 Skadron Udara 15 Lanud Iswahjudi, serta Skadron Udara 21 Lanud Abd Saleh.

Selama latihan, Satuan Pesawat Tempur akan melaksanakan sejumlah operasi udara dengan pangkalan ajunya di Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur.

Satu pemikiran pada “4 Pesawat Tempur Sukhoi Bersiap Latihan Tempur”

  1. semoga para pilot dan crew darat tidak lupa ritual rutin sebagai orang Indonesia sebelum terbangkan ni pespur walau hanya latihan, peluk pesawat dengan mesra sambil berdoa, elus2 dulu dan ajak komunikasi pesawat minta ijin untuk diterbangkan, tapi sebelum itu semua cek rutin dan baca sampai detail technical report aircraftnya….pasti aman

Tinggalkan komentar