May 282018
 

dok. Jet tempur Rusia di Latakia, Syria. (Russian Ministry of Defence)

Moskow, Jakartagreater.com – Empat prajurit Rusia tewas oleh tembakan militan di Suriah, kata Kementerian Pertahanan Rusia, Minggu, 27-5-2018 dirilis oleh situs TASS.

“Dua penasihat militer Rusia, yang mengendalikan penembakan baterai Suriah, tewas di tempat kejadian. Lima tentara Rusia lainnya terluka dan segera dibawa ke rumah sakit militer Rusia. Para dokter militer telah berjuang untuk kehidupan 2 prajurit yang terluka, tetapi dokter tidak berhasil menyelamatkan mereka, “kata kementerian itu.

 

Menurut kementerian, pertempuran terjadi di Deir ez-Zor Governorate dalam waktu gelap ketika beberapa kelompok teroris bergerak menyerang Baterai Artileri pasukan pemerintah Suriah.

Pasukan Suriah bersama dengan militer Rusia dari kelompok penasihat militer memasuki pertempuran. “Selama pertempuran, yang berlangsung selama hampir 1 jam, militer menghancurkan 43 teroris dan 6 kendaraan segala medan dengan persenjataan kaliber besar yang dipasang di dalamnya,” kata kementerian itu.

Militer Rusia tersebut telah diberikan penghargaan (state decoration) oleh negara.

  26 Responses to “4 Prajurit Rusia Tewas di Suriah”

  1.  

    Pembalasan akan lebih kejam sepertinya.

  2.  

    With my condolences for killed 4 Russian Army. Hope you will rest in peace.

  3.  

    mercenaries tidak bisa diliput oleh media, jadi pemberitaannya menggunakan media “seberang”.

  4.  

    Namanya perang, ada yang tertembak, mati dan terluka, lumrah. Tetapi jangan lupa, biasanya kalau kejadian seperti itu, Rusia pasti akan membalas, seperti yang pernah terjadi serangan di pangkalan militer mereka beberapa waktu yang lalu. Baku tembak selama 1 jam, kalau mati 4 prajurit Rusia, di banding mati 43 musuh, ya termasuk menang, belum lagi 6 kendaraan musuh multi medan hancur

    •  

      Itulah kenapa Rusia bisa kehilangan seorang Jenderal dg jabatan strategis di Suriah. Bantu ngasih moral pasukan dg berada di garis depan itu bagus, tapi kalo si jenderal kelamaan di garis depan ya sama aja kayak ngasih daging gratis ke singa. Bagi Ane, mati 43 milisi masih lebih baik kalo musuh yg mati cuman 1 tapi pimpinan tertinggi pasukan musuh.

  5.  

    ini kan sambungan berita kemarin ya ?
    kaya kemarin ada fanasboy yg nanya ini beritanya benar, kok ga ada fotonya ?
    lha ini sudah diupload, bahkan pakai stempel tass…..sudah shahih ini beritanya men……
    awas jgn kgk percaya bisa murtad ente……

  6.  

    menyerang ketika lengah mirip cerita SIPANDAN dan LIGITAN yang di rampok negara SUPER POWER di ASIA dan se JAGAD ALAM siapa lagi coba hadeuh,….

    Busyet juga tuh pemberontak nyali nya itu loh nyerang tentara RUSIA mungkin untuk proxy war memancing kemarahan antara USA vs RUSIA

  7.  

    ada perang dgn perjuangan dibalik kematian, wajar jk semua situasi bisa dikendalikan, utk selanjutnya tinggkatkan terus persiapan yg perlu dipersiapakan

    hahhaahaaaa

 Leave a Reply