4 Super Tucano Skadron Udara 21 Patroli di ALKI 2

Jakartagreater.com – Skadron Udara 21 melakukan Operasi Patroli Udara di kawasan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) 2 dengan menggunakan 4 pesawat Embraer Emb-314 Super Tucano untuk menjaga kedaulatan udara dan laut Indonesia di kawasan Selat Lombok, dirilis IG Skadron Udara 21, tanggal 17-9-2020.

ALKI II adalah kawasan laut meliputi: Selat Lombok – Selat Makassar – Laut Sulawesi.

Operasi ini dilaksanakan selama 4 hari dengan Home Base di Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur dan melaksanakan short stop di Bandara International Lombok, NTB.

Embraer EMB 314 Super Tucano (Inggris: Super Toucan), juga dinamai ALX atau A-29B, adalah pesawat serang ringan turboprop buatan Brasil yang dirancang dan dibangun oleh Embraer sebagai pengembangan dari Embraer EMB 312 Tucano. A-29 Super Tucano memiliki kemampuan untuk membawa berbagai macam senjata, termasuk amunisi berpemandu presisi.

5 pemikiran pada “4 Super Tucano Skadron Udara 21 Patroli di ALKI 2”

  1. Walau patroli biasakan tetap bersenjata lengkap jangan cuma kanon tetapi lengkapi dengan roket dan rudal AIM-9 Sidewinder sehingga jika tiba2 ada musuh nylonong bisa hajar pakai rudal, atau gempur pakai roket, atau buat bela diri, tidak harus lapor markas bisa lakukan penindakan langsung, memang negara tidak sedang perang, tapi yg namanya maling atau penyusup mesti sudah diniati bawa senjata utk membunuh jika ketahuan dan jangan sampai pilot kita dan pesawatnya terbunuh, kecuali kita mau cari simpati internasional dengan protes diplomatik setelah pilot dan pesawat kita gugur.

Tinggalkan komentar