400 Penjaga Perdamaian Rusia tiba di Armenia

Penjaga Perdamaian Rusia tiba di Armenia
400 Penjaga Perdamaian Rusia tiba di Armenia

JakartaGreater – Pesawat angkut militer Ilyushin Il-76 telah mengirim lebih dari 400 penjaga perdamaian Rusia ke Armenia. Prajurit yang turun dari pesawat membentuk konvoi untuk pergi ke area layanan, ujar Kementerian Pertahanan Rusia, Rabu, 11-11-2020, dirilis TASS.

“Saat ini, 20 pesawat angkut militer Il-76 dengan komandan pasukan penjaga perdamaian Rusia dan personel militer dari brigade penjaga perdamaian ke-15, telah mendarat di Republik Armenia. Pesawat angkut militer ini telah mengirimkan lebih dari 400 personel militer, pengangkut personel lapis baja , kendaraan lapis baja dan perangkat komunikasi, “kata pernyataan itu.

Menurut Kementerian Pertahanan, pasukan penjaga perdamaian yang tiba di Republik menurunkan peralatan dan senjata dari pesawat dan membentuk kolom sebelum berbaris ke area konsentrasi.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan ada total 1.960 prajurit, 90 pengangkut personel lapis baja, 380 unit mobil dan peralatan khusus akan dikerahkan untuk mengerahkan kontingen penjaga perdamaian di zona konflik Nagorno-Karabakh.

Pada 9 November 2020, Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev, dan Perdana Menteri Armenia Nikol Pashinyan menandatangani pernyataan bersama tentang gencatan senjata lengkap di Nagorno-Karabakh mulai 10 November 2020.

Pemimpin Rusia tersebut mengatakan pihak Azerbaijan dan Armenia akan mempertahankan posisi itu. Mereka telah menahan diri dan penjaga perdamaian Rusia akan dikerahkan ke wilayah tersebut. Selain itu, Baku, dan Yerevan harus menukar tahanan dan korban yang terbunuh.

Tinggalkan komentar