Koarmada II Butuhkan Pangkalan dan Kapal Rescue Kapal Selam

JakartaGreater – Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Rachmad Jayadi, mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto menerima kunjungan Tim Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di Satuan Kapal Selam Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Kamis, 07/10/2021.

Kaskoarmada II didampingi Pejabat Utama Mako Koarmada II menerima rombongan Tim Bappenas sekaligus merasa bangga dan menyampaikan rasa hormat yang tinggi.

Koarmada II merasa diberi kesempatan untuk memberikan penjelasan tentang kebutuhan ke depan, permasalahan yang dihadapi saat ini dan juga kebutuhan pemeliharaan dan perawatan (Harwat) Kapal Selam TNI AL khususnya di Koarmada II.

Dalam kesempatan ini Tim Bappenas yang diketuai Fauzal Muslim Bidang Pertahanan Dithankam Bappenas didampingi oleh 6 orang Staf.

kapal selam indonesia 2
Tim Bappenas kunjungi Satuan Kapal Selam Koarmada II, Surabaya

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan ruang lingkup kapal selam oleh Dansatsel Koarmada II Kolonel Laut (P) Wirawan Ady Prasetya. Penjelasan itu meliputi: Kondisi terkini kapal selam, baik secara teknis dan operasional serta kebutuhan akan Pangkalan kapal selam dan Kapal Rescue Kapal Selam (Kasel), dihadapkan dengan kondisi strategis regional, ungkap Pen Koarmada II.

bappenas
Tim Bappenas kunjungi Satuan Kapal Selam Koarmada II, Surabaya

Baca juga: Top! Kapal Perang AH140 akan Digarap RI

Usai mendengarkan paparan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan penyerahan cinderamata sebagai penutup paparan di ruang Rupat Satsel. Pada kesempatan ini tim Bappenas beserta rombongan berkesempatan untuk mengunjungi KRI Nagapasa-403 yang berada di pangkalan Surabaya.

Di tempat terpisah Pangkoarmada II berharap agar kunjungan Tim Bappenas di Koarmada II kali ini, dapat memberikan masukan yang besar dalam meningkatkan aspek pertahanan dan keamanan, dalam mewujudkan ketahanan nasional.

Leave a Comment