Finlandia Upgrade Sensor Night Vision Kendaraan Tempur Infanteri CV9030

JakartaGreater – Senop Oy telah menerima pesanan untuk pengembangan sensor penglihatan malam untuk Kendaraan Tempur Infanteri CV9030 Finlandia. Awal musim panas ini Kementerian Pertahanan Finlandia mengumumkan bahwa armada CV9030 akan ditingkatkan di tahun-tahun mendatang dan pesanan ini merupakan bagian dari perpanjangan usia dari IFV CV9030. Nilai pesanannya signifikan, dan pengiriman akan berlangsung selama beberapa tahun.

Senop bertanggung jawab atas pengembangan kamera penglihatan dan laras cadangan, ungkap laman Patriagroup, 1/10/2021.

CV9030 Infantry fighting vehicle. (@ Esa Muikku – Patriagroup)

Senop membangun kemampuan baru dengan menyesuaikan solusi sesuai dengan kebutuhan dan persyaratan khusus pelanggan. Portofolio Pertahanan & Keamanan Senop terdiri dari penguat visual berkinerja tinggi, pemandangan malam, pemandangan termal cerdas, sistem akuisisi dan pengamatan target akusisi, sistem kamera kendaraan, kamera hiperspektral, dan solusi platform berbasis wadah serbaguna.

Solusi night vision canggih Senop memungkinkan kesadaran situasional serta peningkatan daya tembak dan mobilitas.

Senop menyediakan perangkat penglihatan malam berperforma tinggi, solusi berbasis teknologi sensor cerdas, dan layanan integrasi sistem yang menuntut untuk kebutuhan pertahanan & keamanan serta industri & penelitian.

CV 90 infantry fighting vehicle (@MKFI – commons.wikimedia.org)

“Dengan pemesanan ini, portofolio produk Senop akan tumbuh dengan dua produk baru, yang juga akan membuka peluang bisnis yang sama sekali baru di masa depan. Pesanan ini menunjukkan bahwa kami memiliki pengetahuan dan kompetensi untuk mengembangkan dan memproduksi sensor untuk kendaraan militer berat, seperti tank tempur utama dan kendaraan tempur infanteri”, ujar Aki Korhonen, Managing Director Senop. Korhonen menekankan bahwa pekerjaan pengembangan ini akan dilakukan dengan kerja sama yang erat dengan pengguna akhir CV9030 FIN.

Produk berteknologi tinggi ini dirancang, diproduksi, dan diuji untuk memastikan keandalan tanpa kompromi bahkan dalam kondisi paling ekstrem. Saat ini, Senop beroperasi di 4 lokasi di Finlandia dan mempekerjakan hampir 60 spesialis. Senop adalah anak perusahaan dari Millog Ltd dan bagian dari Patria Group.

*Foto cover : Kendaraan Tempur Infanteri CV9030. (@Finnish Defense Force)

Leave a Comment