Pidato Raja Jordania Memukau Parlemen Eropa

Tak henti hentinya Raja Abdullah II Jordania mendapatkan applause dari para anggota Parlemen Uni Eropa saat berpidato di Strasbourg.

Raja Jordania memaparkan konsep Islam yang saling mengasihi, cinta damai dan toleran di hadapan anggota Parlemen Uni Eropa.

Dalam pidatonya Raja Abdullah II berkata : “Setiap hari sejak kecil, saya mendengarkan kaum muslim mengucapkan Assalamu’alaikum kepada orang lain. Yang artinya semoga keselamatan tercurah kepadamu (terselamatkan dari segala duka, kesulitan dan nestapa)”. Ucapan itu adalah bentuk saling menghargai dan menyayangi di antara umat manusia.

Dalam pidato penutupnya, Raja Jordania ini mengingatkan, tidak mungkin kita mengharapkan ada kedamaian di masa depan bagi Palestina, jika kita yang ada sekarang tidak melakukannya.

Di akhir pidatonya, Raja Abdullah II mendapatkan standing applause yang panjang. Dia pun tidak jadi duduk di kursi yang disediakan, karena standing applause tersebut, tak henti henti.

Tentu apa yang saya tulis ini, tidak sama persis dengan yang diucapkan Raja Jordania Abdullah II. Untuk jelasnya, silakan simak video di atas.