F-16 National Guard AS, Jatuh di Douglas, Arizona

Sebuah pesawat jet tempur F-16 dari Air National Guard Amerika Serikat (AS) jatuh di dekat Kota Douglas, Arizona. Warga sekitar melihat bola api dan mengira insiden itu ledakan bom.

Juru bicara markas Angkatan Udara Davis-Monthan, Letnan Erin Ranaweera, melaporkan kecelakaan itu terjadi pukul 20.00 waktu AS, semalam. Belum ada konfirmasi, apakah pilot pesawat jet F-16 itu selamat atau tidak.

Menurutnya, lokasi jatuhnya pesawat jet tempur itu berada di sekitar delapan mil sebelah utara Douglas. Juru bicara Federal Aviation Administration, Ian Gregor, juga membenarkan kecelakaan pesawat jet F-16 itu.

Pejabat wilayah Cochise County, Doulgas, melaporkan kecelakaan memicu ledakan gas yang menyebabkan satu rumah terbakar. Para penghuni rumah sudah dievakuasi dengan cepat.

Sementara itu, Eddie Gonzales, warga yang tinggal di dekat lokasi kecelakaan, mengatakan dia dan keluarganya merasakan ada ledakan yang mengguncang di sekitar rumah pada pukul 20.30.”(Saya) melihat bola api, itu seperti bom,” katanya, seperti dikutip Russia Today, Kamis (25/6/2015).

Petugas pemadam kebakaran setempat telah dikerahkan untuk memadamkan api akibat kecelakaan pesawat itu. Mobil ambulans juga ikut dikirim ke lokasi kejadian. Sedangkan Polisi dan petugas patroli wilayah perbatasan AS disiagakan ujntuk mengamankan lokasi kejadian.

SindoNews.com

Sharing

Tinggalkan komentar