KRI Pulau Rangsang 727 Merapat ke Bangka Selatan

Kapal Penyapu Ranjau
KRI Pulau Rangsang-727 berlayar di Selat Malaka, Selasa (10/2). Kapal buatan Jerman dari kelas Kondor itu dioperasikan oleh Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) TNI AL yang memiliki tugas khusus yakni menyapu ranjau laut. (ANTARA FOTO/Joko Sulistyo)

Bangka – Satu Kapal Perang dengan nomor lambung 727 bernama Pulau Rangsang milik pihak TNI-AL asal Jakarta tiba-tiba hampir merapat di ratusan TI Apung di laut Sukadamai Payak Ubi Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (25/6/2015) sore.

Kapal dengan panjang sekitar 100 meter tersebut merupakan jenis kapal satuan penebar ranjau milik pihak Mabes TNI-AL.

“Tadi baru datang, saat ini anggota kita sedang melakukan koordinasi dengan pihak TNI-AL yang berada diatas kapal tersebut,” ungkap Komandan Pos Pantau TNI-AL Toboali, Letda A. Wibowo kepada bangka pos.

Menurut dirinya, pihaknya belum mengetahui rencana kedatangan kapal perang tersebut di wilayah lautan Toboali, apakah untuk menertibkan TI apung yang beroperasi secara ilegal atau ada kepentingan lain.

“Tadi masyarakat malah bilang jangan di bom kami pak, tetap jika memang untuk melakukan penertiban maka kami siap berkoordinasi,” tegasnya.

BANGKAPOS.COM