Pesawat F-35 dan Ketertarikan Singapura

image
Kunjungan Defence Science and Technology Agency (DSTA) Singapura ke Perakitan Akhir dan Fasilitas Check Out F-35 di Italia.

Cameri – Italia – Delegasi dari Singapura mengunjungi pangkalan udara Cameri, Italia, Kamis, 11 Juni 2015. Rombongan ini dipimpin oleh Kepala Defence Science and Technology Agency (DSTA) Singapura, Tan Peng Yam yang didampingi oleh Sekretariat Jenderal Pertahanan dan Direktorat Jenderal Peralatan Perang Singapura, Brigjen Jenderal Pasquale Montegiglio.

Rombongan disambut oleh Kolonel Carlo Uberti, kepala Tim Pelatihan awal JSF di Cameri, mewakili Inspektur Jenderal Lucio Bianchi, kepala Multifunction Tactical Air Vehicle Center (Centro Polifunzionale Velivoli Aerotattici, Ce.Po.VA).

delegasi singapura
Kunjungan Defence Science and Technology Agency (DSTA) Singapura ke Perakitan Akhir dan Fasilitas Check Out F-35 di Italia

Pada kesempatan ini, tim Singapura melihat perakitan terakhir dari pesawat F-35 dan fasilitas yang dibutuhkan oleh pesawat F-35 Joint Strike Fighter (J.S.F.). Dalam tur ini delegasi juga menyaksikan pekerjaan yang sedang dilakukan terkait pesawat siluman tersebut.

Dalam pesannya Tan Peng Yam menyampaikan apresiasi atas pencapaian tinggi yang dilakukan Angkatan udara dan Industri Militer Italia.

Akankah Singapura menjadi pembeli F-35 yang dirakit oleh Italia, setelah Belanda ?. Waktu akan menjawabnya.

Defense-aerospace.com

Sharing

Tinggalkan komentar