Penerbang Tempur Ujung Tombak Kekuatan Udara Nasional

Penerbang e1634450304831

JakartaGreater  –   Kehadiran penerbang-penerbang muda TNI AU memiliki arti yang sangat strategis, dan dijadikan sebagai ujung tombak kekuatan udara nasional, oleh karena itu kembangkan potensi dan tenpa kemampuan diri dengan cara belajar dan belatih serta ikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang akan terus berubah sesuai dengan tuntutan zaman.

Penerbang 2

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., mengatakan hal tersebut, pada upacara penutupan transisi ke-XXIII dan pembukaan transisi ke-XXIV bagi Penerbang Skadron Udara 12, pada Jumat 15-10-2021 bertempat di Shalter Skadud 12 Lanud Rsn Pekanbaru, dirilis Situs TNI AU pada Sabtu 16-10-2021.

Danlanud Rsn Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., menjelaskan, bahwa sebagai penjaga kedaulatan negara di udara, TNI AU sangat membutuhkan penerbang-penerbang yang handal, memiliki kemampuan dan keahlian yang mumpuni dengan harapan menjadi penerbang-penerbang yang, Kesatria, Militan, Loyal dan Profesional.

Penerbang 3

Perlu dipahami bersama keberhasilan tidak akan pernah pudar jika tekat untuk sukses cukup kuat, setiap orang hanya berfikir dan berkeinginan untuk mengubah dunia, tetapi tidak pernah berfikir untuk mengubah dirinya sendiri.

“Bagi penerbang tempur, pendidikan transisi pada hakekatnya sebagai upaya melahirkan generasi penerus yang mampu menjawab tantangan tugas di masa mendatang”, kata Marsma TNI Andi Kustoro.

Penerbang 4

Marsma TNI Andi Kustoro mengucapkan, selamat atas keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan transisi ke- XXIII (23) bagi Lettu Pnb I Putu Navian Yugasvara, S. Tr (Han) bersama Letda Pnb Ari Dian Pratama, S.Tr (Han), ini adalah langkah awal dalam meraih kesuksesan sebagai penerbang pesawat tempur Hawk 100/200 Skadud 12.

“Kepada Letda Pnb Irvan Joko Prasetyo, S. Tr (Han) selamat belajar dan berlatih dalam mengikuti pendidikan transisi ke-XXIV (24) laksanakan dengan kesungguhan, ketekunan dan disiplin , agar dapat mengikuti pendidikan sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang ada.” ujar Marsma TNI Andi Kustoro.

Penerbang 5

“Terimakasih juga kepada Danskadud 12 beserta jajaran, yang telah bekerja keras sehingga kegiatan pendidikan ini dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar”, ujar Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro.

Turut hadir dalam upacara tersebut yaitu : Danwing 6 Kolonel Pnb Jajang Setiawan, Kadisops Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto, Danskadud 12 Letkol Pnb Putu Anggiro, Danskadud 16 Letkol Pnb Andri Setyawan, Danskatek 045 Letkol Tek Surat, Dansatpom Letkol Pom I Gede Eka Santika, Karumkit dr.Sukirman Letkol Kes Irwan Janu Sucipta, serta pejabat lainya.

Leave a Reply