Kapal Selam Iran Latihan Ledakkan Target dengan Torpedo

kapal selam kilo iran

JakartaGreater – Kapal selam Angkatan Laut Iran meledakkan berbagai target laut dengan torpedo buatan sendiri selama latihan perang yang sedang berlangsung di perairan tenggara negara itu.

Pada hari kedua latihan militer, hari Senin, 8/11/2021 kapal selam Angkatan Laut Iran menembakkan berbagai torpedo untuk berlatih mengenai kapal musuh.

torpedo iran

Torpedo buatan dalam negeri Iran (@Mohammad Agah – Tasnimnews.com)

Selama latihan perang bersama, dengan kode nama Zolfaqar-1400, kapal selam ‘Tareq’ dan ‘Qadir’ Iran meluncurkan torpedo buatan dalam negeri yang disebut ‘Valfajr’ untuk mencapai target laut.

Juru bicara latihan mengatakan kapal selam Tareq juga telah meletakkan ranjau DM-1 selama latihan.

Dalam operasi lain, unit angkatan laut lepas pantai dapat memblokir radar musuh hipotetis yang ditempatkan di pantai dengan menerbangkan ‘Omid’, sebuah drone anti-radiasi buatan dalam negeri yang digunakan untuk peperangan elektronik.

sistem pertahanan pantai iran

Sistem Radar dan Pertahanan Pantai Iran (@Erfan Kouchari -Tasnimnews.com)

Latihan perang yang sedang berlangsung meliputi area seluas lebih dari satu juta kilometer persegi di tenggara Iran, membentang dari bagian timur Selat Hormuz hingga bagian utara Samudra Hindia, hingga garis lintang 10 derajat, dan sebagian Laut Merah. .

Pasukan yang bertugas di infanteri Angkatan Darat, unit lapis baja, resimen mekanis, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Pertahanan Udara telah mengambil bagian dalam tahap utama latihan.

drone iran

Drone Iran (@Tasnimnews.com)

Dalam komentar pada konferensi pers pada hari Sabtu, Wakil Kepala Angkatan Darat Iran Laksamana Habibollah Sayyari mengatakan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur dan pertahanan unit Angkatan Darat dalam melindungi integritas teritorial negara, dikutip Tasnimnews.com.

Dia juga mencatat bahwa pasukan Iran akan menunjukkan kekuatan Iran di perairan jauh selama latihan perang, memperingatkan musuh bahwa setiap tindakan agresi terhadap Iran akan menarik tanggapan yang menghancurkan dari Angkatan Darat.

*Foto: Kapal Selam Kilo Iran (@Tasnimnews.com)

Leave a Reply