Home » Alutsita Canggih » Garap MRO Naval Gun System, PT PAL Gandeng Perusahaan Swedia

Garap MRO Naval Gun System, PT PAL Gandeng Perusahaan Swedia

Alutsista – PT PAL Indonesia terus meningkatkan kemampuannya dalam membangun kapal perang, memelihara dan memperbaikinya. Untuk itu PT PAL Indonesia telah menandatangani perjanjian kerja sama terkait Maintenance, Repair and Overhaul (MRO) Naval Gun System 57mm dan 40mm dengan BAE Systems Bofors AB, yang merupakan perusahaan sistem senjata dan artileri asal Swedia.

Penandatanganan dilakukan oleh CMO PT PAL Indonesia (Persero) Wilgo Zainar dan Head of Regional Sales of BAE Systems Bofors AB, Nils-Ove Gustafsson, ungkap IG PT PAL Indonesia, Senin, 29 November 2021

PT PAL Indonesia sebagai perusahaan galangan kapal moderen berkelas dunia telah memiliki berbagai fasilitas dan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni, sehingga memenuhi standar spesifikasi untuk melakukan Maintenance, Repair and Overhaul (MRO) Naval Gun Sistem Bofors.

Kerja sama yang dilakukan PT PAL Indonesia dengan Bofors ini juga menerapkan transfer teknologi dan transfer pengetahuan, di mana para ahli dan insinyur Bofors dan PT PAL Indonesia akan bekerja sama dalam bidang MRO. Tujuannya untuk implementasi eningkatan mutu, agar Sumber Daya Manusnia PAL Indonesia ke depannya, dapat lebih kompetitif dan bertaraf internasional.

PT PAL Indonesia bersama BAE Systems Bofors AB berkomitmen melakukan upaya terbaik untuk mewujudkan perjanjian kerja sama secara optimal.

Kerja sama yang terjalin dengan BAE Systems Bofors AB diharapkan membuat PT PAL Indonesia mampu menjalankan proses Maintenance, Repair and Overhaul (MRO) Naval Gun secara keseluruhan, mandiri dan efisien dalam waktu pengerjaan.

BAE Systems Bofors AB yang berdiri pada tahun 1980, merupakan perusahaan yang bergerak dalam pembuatan senjata angkatan laut, amunisi serta produk dan layanan artileri. BAE Systems Bofors memproduksi artileri dan sistem senjata untuk aplikasi darat dan laut. Peralatan itu termasuk sistem senjata pertahanan udara dan sistem peluncuran yang dipasang di sebuah platform.

*Foto cover: Bofors 57 Mk3 naval gun system. (@BAE Systems)