Singapura Luncurkan Satu dari Delapan Littoral Mission Vessel

kapal sing

Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen pada Jumat secara resmi meluncurkan Kapal Misi Littoral pertama Republik Singapura Navy (RSN) Kapal (LMV), bernama Independence yang menandai tonggak penting untuk program Littoral Mission Vessel (LMV) Delapan LMV baru akan menggantikan kapal patroli Fearless class yang telah digunakan selama 20 tahun.

Kapal LMV dirancang untuk dilengkapi dengan kemampuan tempur dan teknologi canggih, untuk lebih memperkuat kemampuan RSN dalam pertahanan laut Singapura dan melindungi jalur komunikasi laut.

Salah satu fitur kunci dari LMV adalah Command Center Terpadu di mana bagian Bridge kapal, Combat Information Center dan mesin Control Room, terletak di satu ruangan terkait, kata Chew.

Republic_of_Singapore_Navy%20_RSN_Independence_Littoral_Mission_Vessel_LMV

LMV juga memiliki daya tahan yang lebih besar dan dapat tinggal di laut sampai 14 hari (3.500 mil laut). Kapal ini ditargetkan memiliki kemampuan merespon dengan cepat atas insiden keamanan maritim dan dilengkapi dengan kecepatan 27 knot dan kemampuan membawa sebuah helikopter berbobot menengah.

Kapal akan dilengkapi dengan rudal permukaan ke udara 12x VL MICA (VLS cells). Littoral Mission Vessel dapat melaksanakan operasi keamanan maritim dan menjaga garis wilayah laut dengan sistem komunikasi yang lebih efektif dan efisien.

55

66

Mengadopsi konsep “mission modularity”, kapal ini dapat dikonfigurasi ke dalam berbagai modul untuk memenuhi kebutuhan misi khusus. LMV pertama akan dikirim ke Angkatan Laut di kuartal pertama 2016, dan akan menjalani uji coba laut dan beroperasi penuh pada 2017.

Navyrecognition.com

Sharing

Tinggalkan komentar