Home » Alutsita Canggih » UAC Russia Perkenalkan Drone S-70 Okhotnik Model Terbaru

UAC Russia Perkenalkan Drone S-70 Okhotnik Model Terbaru

Alutsista – Perusahaan pertahanan Rusia, United Aircraft Corporation (UAC) menunjukkan untuk pertama kalinya drone S-70 Okhotnik yang dilengkapi dengan nozzle jet berbentuk datar. Drone ini memiliki jejak radar yang minim dan akan mendapatkan pos kontrol darat yang baru.

Drone S-70 Okhotnik dibuat oleh perusahaan Sukhoi sebagai bagian dari pekerjaan pengembangan di bawah program yang diberi nama Hunter. Peluncuran drone model baru berlangsung di Novosibirsk Aviation Plant. V.P. Chkalov, Rusia, dikutip laman UAC Russia, Selasa, 14 Desember 2021.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Menteri Pertahanan Federasi Rusia Alexei Krivoruchko. Dia mengatakan bahwa “Okhotnik” adalah sistem yang sangat cerdas dan mampu menyelesaikan berbagai tugas secara individu, dalam kelompok ataupun bersama-sama dengan pesawat berawak.

Drone S-70 Okhotnik Rusia. (@UAC Russia)

“UAV memusatkan pencapaian canggih perusahaan dan organisasi industri pertahanan domestik Rusia, yang memungkinkannya untuk menyediakan fungsionalitas yang tidak kalah hebat dengan sejumlah parameter, bahkan melampaui beberapa analog asing,” kata Alexey Krivoruchko.

Teknologi yang diuji pada prototipe drone atau UAV ini akan digunakan untuk membuat sistem pesawat lain yang menjanjikan – baik berawak maupun tak berawak.

“Fitur utama Okhotnik baru adalah nosel mesin datar. Karena ini, jejak radar kendaraan terbang ini berkurang. Selain itu, pusat kendali baru di darat sedang dibuat untuk drone, yang dirancang untuk memenuhi persyaratan militer. Solusi ini akan secara signifikan meningkatkan kemampuan alat berat”, ujar Sergei Chemezov, Direktur Umum Rostec State Corporation.

UAC Russia Perkenalkan Drone S-70 Okhotnik Model Terbaru (@UAC Russia)

Pekerjaan di bawah program “Okhotnik” telah dilakukan di Biro Desain Sukhoi sejak 2011. Sebuah prototipe eksperimental dengan nosel jet tradisional melakukan penerbangan pertamanya dalam kerangka program itu pada Agustus 2019. Penerbangan berlangsung selama 20 menit. Pada tahun yang sama, penerbangan bersama pertamanya dengan pesawat tempur generasi kelima Su-57 dilakukan oleh Rusia.

UAC Russia Perkenalkan Drone S-70 Okhotnik Model Terbaru (@UAC Russia)

“S-70 adalah platform penerbangan yang menjanjikan dengan potensi besar untuk pengembangan keluarga sistem tak berawak di masa depan. Bekerja di bawah program Hunter adalah salah satu bidang utama Sukhoi dan UAC. Pengembangan arah tak berawak sepenuhnya memenuhi tantangan waktu dan kebutuhan pelanggan. Hari ini kami melakukan segala upaya untuk menyelesaikan tes sesegera mungkin dan memasuki produksi serial”, ujar Direktur Jenderal United Aircraft Corporation, Yuri Slyusar.

Delegasi Kementerian Pertahanan Rusia juga berkenalan dengan tahapan produksi mesin berikutnya, memeriksa produksi perakitan pesawat Su-34 dan mengadakan sejumlah pertemuan membahs masalah utama implementasi program saat ini.

Leave a Reply