Home » Militer Indonesia » Divisi Infanteri 3 Kostrad Latihan Pertempuran Hutan

Divisi Infanteri 3 Kostrad Latihan Pertempuran Hutan

JakartaGreater – Divisi Infanteri (Divif 3) Kostrad melakukan latihan Pertempuran Hutan di The River Malino, Gowa, Sulawesi Selatan, yang berakhir pada Selasa, 14 Desember 2021.

Latihan ini salah satu kemampuan yang harus dimiliki prajurit Kostrad untuk senantiasa siap untuk melaksanakan tugas pertempuran, baik di perkotaan, perbatasan, rawa, pantai maupun di medan hutan.

Latihan pertempuran hutan oleh Prajurit Satjar Divif 3 Kostrad bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam melaksanakan pertempuran di daerah hutan, yang dihadapkan dengan kemungkinan perkembangan ancaman untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok.

Divisi Infanteri 3 Kostrad Latihan Pertempuran Hutan

Latihan ini juga dilaksanakan agar prajurit Divif 3 Kostrad mahir dalam semua taktik bertempur termasuk pertempuran di daerah hutan, mengingat wilayah Indonesia sebagian besar adalah hutan dan musuh atau kelompok bersenjata sering kali memanfaatkan hutan sebagai ladang perlawanan dan persembunyian.

“Ingat, kalian adalah benteng terakhir negara ini, tanamkam di dada kalian bahwa latihan dan penugasan yang kalian lakukan adalah tugas pokok dan ladang pengabdian kalian kepada bangsa dan negara ini,” ujar Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Divisi Infanteri 3 Kostrad Latihan Pertempuran Hutan

“Jangan pernah bosan, jangan pernah merasa puas dengan latihan dan prestasi yang kalian raih, tetaplah menjadi prajurit yang haus akan latihan dan penugasan, karena kalian adalah prajurit pejuang,” kata Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo,.

Pernyataan itu sekaligus sebagai menutup Latihan Pertempuran Hutan Satjar Divisi Infanteri 3, ungkap Penkostrad, pada Rabu 15/12/2021.

Leave a Reply