Home » Militer Indonesia » Satgas Yonif 123/Rajawali Perbaiki Jembatan Rusak di Perbatasan RI-PNG

Satgas Yonif 123/Rajawali Perbaiki Jembatan Rusak di Perbatasan RI-PNG

JakartaGreater    –   Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali Pos Tomerau yang dipimpin oleh Serka Hartono Pinim bersama warga memperbaiki jembatan rusak di Kampung Tomerau, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua, dirilis Situs TNI AD pada Selasa, 21-12-2021.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali, pada Selasa 21-12-2021, perbaikan ini sekaligus untuk meningkatkan kualitas sarana prasarana umum demi kepentingan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG (Papua Nugini).

Komandan SSK IV Lettu Inf Suindra Wardana, S.T.Han., mengatakan, jembatan penghubung di Kampung Tomerau ini rusak akibat konstruksi kayu sudah lapuk dimakan usia. Kondisi ini sangat membahayakan bagi pengendara maupun pejalan kaki yang melintas.

Perbaikan jembatan penghubung ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian personel Satgas Yonif 123/Rajawali Pos Tomerau dalam membantu kesulitan warga di wilayah binaannya.

“Untuk mendukung kelancaran dan keamanan aktivitas sehari-hari warga, prajurit SSK IV Pos Tomerau bersama warga saling bahu membahu memperbaiki jembatan yang rusak,” ucap Lettu Inf Suindra Wardana.

Di tempat terpisah, Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban mengungkapkan kehadiran Satgas Yonif 123/Rajawali di Tanah Papua pada dasarnya memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Kami berharap, semoga dengan apa yang dilakukan personel Satgas Yonif 123/Ralawali bisa membantu mengurangi kekhawatiran warga sehingga aktivitas sehari-hari menjadi lebih efektif terlebih mobilitas menjelang perayaan Natal, ” ujar Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban.

Leave a Reply