Home » Militer Indonesia » Prajurit Yonif 1 Marinir Latihan Drill Menembak Mortir 81

Prajurit Yonif 1 Marinir Latihan Drill Menembak Mortir 81

JakartaGreater    – Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan drill penembakan Mortir 81 MM  pada Kamis, 23-12-2021 di lapangan apel Yonif 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur dalam rangka mengasah naluri tempur serta meningkatkan profesionalisme.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengingat kembali materi yang pernah didapat agar tidak terlupakan, kegiatan drill tersebut melatihkan tentang materi, teori-teori dasar, dilanjutkan melaksanakan latihan drill menembak Mortir 81 mm termasuk cara penempatan mortir saat akan melakukan penembakan. Karena mortir adalah senjata bantuan infanteri yang sanggat diandalkan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla mengatakan, kegiatan drill Mortir 81 mm tersebut sangatlah penting sekali dilaksanakan untuk melatih kemampuan personel yang memiliki kualifikasi menembak senjata lintas lengkung agar selalu siap dan tetap profesional dalam mengawaki senjata lintas lengkung khususnya Mortir 81 mm, sehingga tugas yang diberikan satuan atas dapat berjalan dengan lancar.

Tags:

Leave a Reply