Home » Headlines » 5 Produk Andalan Rosoboronexport Selama Tahun 2021

5 Produk Andalan Rosoboronexport Selama Tahun 2021

Alutsista – Rosoboronexport JSC meluncurkan 5 produk ekspor baru teratas yang diluncurkan selama tahun 2021, yakni pesawat taktis ringan Checkmate yang dipamerkan di MAKS dan Dubai Airshows, sistem pesawat tak berawak pengintaian/serangan Orion-E yang didemonstrasikan di Rusia dan luar negeri, Multiple Launch Rocket System (MRLS) TOS-2 Tosochka dengan amunisi termobarik, Senapan serbu Kalashnikov AK-19 dan sistem rudal pertahanan udara S-350E Vityaz.

Rosoboronexport mencatat peningkatan perhatian terhadap produk terbaru buatan Rusia lainnya, ujar Direktur Jenderal Rosoboronexport Alexander Mikheev, Kamis, 30/12/2021.

Sistem rudal pertahanan udara S-350E Vityaz,

Secara khusus, minat besar ditunjukkan pada sistem senjata/rudal antipesawat Pantsir-S1M, Sistem peperangan elektronik (EW) Krasukha dan sistem EW bergerak Repellent-Patrol untuk melawan drone kecil, yang dikontrak untuk pertama kalinya pada tahun 2021.

Model helikopter Mi-28NE, Ka-52 dan Ka-226T dalam konfigurasi baru, yang dipamerkan di Dubai Air Show oleh Perusahaan Helikopter Rusia Rostec, telah menjadi salah satu pameran paling populer.

Flamethrowers TOS-2 Tosochka (@ Russian MoD)

Demonstrasi besar-besaran kapal-kapal baru industri perkapalan Rusia dalam konfigurasi ekspor ke pelanggan asing menjadi pencapaian utama dalam International Maritime Defense Show 2021.

Delegasi negara-negara mitra Rosoboronexport yang mengunjungi IMDS menyatakan kepuasannya dengan fakta bahwa mereka dapat melihat, mengunjungi dan mengevaluasi kapal yang ditawarkan kepada mereka.

“Rosoboronexport terus memperkuat posisinya di pasar regional. Order book-nya di Asia Tenggara tumbuh signifikan, nilai kontrak yang ditandatangani pada 2021 dengan negara-negara Afrika sub-Sahara mencapai 2,5 miliar euro,” kata Alexander Mikheev.

Selama KTT di India, kontrak yang telah lama ditunggu-tunggu ditandatangani untuk produksi berlisensi senapan serbu AK-203 dengan lokalisasi 100 persen terakhir yang belum pernah terjadi sebelumnya di negara tersebut.

pesawat tak berawak pengintaian/serangan Orion-E

Negosiasi topik terobosan baru di bidang kerja sama militer-teknis juga diluncurkan di New Delhi.

Pada tahun 2022, Rosoboronexport berencana untuk lebih memperluas jangkauan senjata dan peralatan militer yang diekspor dari Rusia dan kehadirannya di pasar global.

“Kami secara cermat dan tepat waktu memantau tren global, tantangan dan ancaman baru terhadap keamanan di berbagai tingkat dan, dalam kerja sama yang erat dengan perusahaan industri pertahanan, menanggapi pasar yang sedang berkembang” tegas Kepala Rosoboronexport. “

Kalashnikov AK-19 assault rifle

Tahun depan kami akan fokus pada pengembangan proposal di bidang pesawat tanpa awak dan robotika, produk teknologi tinggi berbasis AI, dan peluru kendali presisi. Pada saat yang sama, permintaan terbesar diharapkan untuk sistem pertahanan yang dirancang untuk melindungi kedaulatan mitra kami dan mengusir ancaman udara, laut dan darat, serta untuk peralatan kontraterorisme.”

Pada tahun 2021, pasar senjata global sebagian besar telah beradaptasi untuk bekerja di bawah kondisi pandemi coronavirus. Rosoboronexport mengambil bagian dalam 10 pameran internasional di luar negeri dan 7 acara diadakan di Rusia,” kata Direktur Jenderal Rosoboronexport Alexander Mikheev.

Leave a Reply