Home » Alutsita Canggih » Pesawat A-50U, Radar Terbang Pemandu Grup Jet Tempur

Pesawat A-50U, Radar Terbang Pemandu Grup Jet Tempur

Moskow, JakartaGreater  –  Grup Vega (Ruselectronics Holding, Rostec) dan Beriev Aircraft Company (United Aircraft Corporation, Rostec) mengirimkan pesawat pengawasan/kontrol udara jarak jauh A-50U yang telah diupgrade ke Angkatan Udara Rusia, ungkap kantor pers Rostec pada hari Rabu 29-12-2-021, dikutip TASS.

“Pesawat telah dimodernisasi di bawah program pembaruan skala besar armada pesawat pengintai udara jarak jauh sebagaimana ditetapkan oleh rencana pengadaan pertahanan. Pesawat ini dapat mendeteksi jenis pesawat baru secara fundamental dan secara bersamaan dapat melacak lebih banyak target dan memandu sejumlah besar pesawat tempur menuju target dibandingkan modifikasi pesawat sebelumnya,” ujar kantor pers dalam sebuah pernyataan.

‘Radar terbang’ yang diupgrade ini dilengkapi dengan sistem baru, ujar Rostec menekankan.

“A-50U yang dimodernisasi telah menerima elektronik baru yang berkinerja lebih baik dan lebih cepat, yang telah meningkatkan kemampuan fungsional perangkat lunaknya. Pesawat ini juga dilengkapi dengan sistem instrumentasi navigasi. Peralatan modern yang lebih ringan telah meningkatkan jangkauan operasional pesawat dan waktu menyelesaikan pertempuran. tugas di perbatasan yang ditentukan,” kata pernyataan itu.

Pekerjaan untuk meningkatkan pesawat pengintai udara A-50 ke level A-50U terus berlanjut, kata CEO Grup Vega Vyacheslav Mikheyev.

“Kami terus bekerja untuk meningkatkan operasional pesawat A-50 ke level A-50U. Ini sudah merupakan platform udara ke-7 yang dikirim ke pasukan. Kami berencana untuk mengirimkan pesawat berikutnya pada tahun 2023,” kantor pers Rostec mengutip pernyataan tersebut, kata kepala eksekutif.

A-50U dirancang untuk mendeteksi, melacak dan mengidentifikasi target udara, darat, dan angkatan laut, mengirimkan data yang relevan ke pos komando, memandu pesawat tempur ke target udara, dan pesawat tempur garis depan ke target darat dan laut.

*Foto: File:Airborne early warning and control aircraft A-50U,  From Wikimedia Commons, the free media repository.

Leave a Reply