Home » Alutsita Canggih » Mesir Upgrade Kemampuan Helikopter Apachenya

Mesir Upgrade Kemampuan Helikopter Apachenya

JakartaGreater – Lockheed Martin menerima kontrak senilai $102 juta untuk mengupgrade 25 helikopter Apache AH-64D Mesir ke versi E.

Modernisasi untuk Angkatan Udara Mesir ini termasuk Gen III Target Acquisition Designation Sight/Pilot Night Vision Sensor (Gen III TADS/PNVS) dan Gen III Day Sensor Assembly (Gen III DSA).

Kontrak ini merupakan bagian dari kontrak pengiriman tak terbatas/kuantitas tak tentu (ID/IQ) yang ditandatangani dengan Angkatan Darat AS. ID/IQ berfungsi sebagai sarana kontraktor untuk menyediakan sistem dan layanan TADS/PNVS Gen III dan Gen III.

Berdasarkan pesanan tersebut, Lockheed Martin mengirimkan kit sensor yang ditingkatkan sebagai bagian dari upaya pembuatan ulang untuk meningkatkan Apache model-D ke model-E, ungkap laman lockheedmartin.com, 7 Januari 2022.

“Lockheed Martin berkomitmen untuk kemitraan yang kuat dan berkelanjutan dengan pelanggan kami di Amerika Serikat dan di seluruh dunia,” kata Tom Eldredge, Direktur Program Sensor Rudal dan Kontrol Tembakan Lockheed Martin. “Kontrak ini memungkinkan kami untuk merespons dengan cepat kebutuhan pertahanan Mesir yang muncul, termasuk persyaratan untuk sistem sensor baru dan peningkatan.”

Pekerjaan akan dilakukan di Pabrik Helikopter Boeing Apache di Mesa, Arizona dengan perkiraan tanggal penyelesaian Juli 2024.

TADS/PNVS Gen III, yang dikenal sebagai “mata Apache,” memberi pilot kemampuan jarak jauh, keterlibatan presisi, dan pemanduan untuk penerbangan yang aman selama misi siang, malam, dan cuaca buruk. DSA Gen III meningkatkan penunjukan TADS/PNVS Gen III dan kemampuan jangkauan untuk sepenuhnya mengakomodasi senjata saat ini dan yang direncanakan untuk masa depan.

Sensor yang ditingkatkan memungkinkan pilot Apache untuk melihat citra resolusi tinggi, definisi tinggi, inframerah-dekat, dan warna pada tampilan kokpit. DSA Gen III juga menyediakan penanda penunjuk laser baru yang meningkatkan koordinasi dengan pasukan darat, dan laser multi-mode yang diperbarui dengan penunjukan jangkauan yang aman bagi mata yang mendukung penerbangan di lingkungan perkotaan dan latihan penting.

*Foto: Egyptian AH-64 Apache heliocopter (@U.S. Air Force – Staff Sgt. Justin Warren)

Leave a Reply