Home » Militer Indonesia » Pembukaan Sekolah Instruktur Penerbang TNI AU Angkatan ke-87

Pembukaan Sekolah Instruktur Penerbang TNI AU Angkatan ke-87

JakartaGreater  –  Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah mewakili Dankodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. secara resmi membuka Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) TNI AU Angkatan ke-87  pada Rabu 5-1-2021 di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, dirilis Situs TNI AU.

Hadir dalam upacara tersebut Danwingdikterbang Kolonel Pnb Feri Yunaldi, para Kepala Dinas, para Komandan Satuan serta perwakilan Instruktur Penerbang.

Selain itu Dirum Kodiklatau Marsma TNI Bayu G.H. Kusuma, M.Han., Dirdik Kodiklatau Marsma TNI Ian Fuadi, Paban II Spers Kodiklatau juga mengikuti jalannya upacara secara daring melalui sambungan vicon.

Dalam sambutan Dankodiklatau yang dibacakan Komandan Lanud Adisutjipto menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Sekolah Instruktur Penerbang TNI AU yaitu dalam rangka mengembangkan kemampuan perwira penerbang dengan membekali pengetahuan dan keterampilan untuk menjadi instruktur penerbang militer yang terampil dan handal.

Lebih lanjut disampaikan karena pasis SIP belajar dan berlatih menggunakan wahana pesawat terbang dan media udara yang memiliki resiko tinggi dan ditekankan semua pihak agar menerapkan manajemen resiko yang baik serta menetapkan keselamatan terbang dan kerja secara proporsional dengan mematuhi segala ketentuan yang berlaku dan menanamkan budaya safety.

Sekolah Instruktur Penerbang TNI AU Angkatan ke-87 diikuti oleh 10 perwira penerbang yang berasal dari berbagai Skadron Udara di lingkungan TNI AU.

Menurut rencana, pendidikan bagi perwira instruktur penerbang ini akan dilaksanakan selama kurang lebih 6 bulan di Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto, meliputi kegiatan bina kelas dan bina terbang.

Pelaksanaan upacara berlangsung sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Leave a Reply