Home » Militer Indonesia » Prajurit Yonzeni 2 Marinir Patroli Patok Perbatasan RI – Malaysia

Prajurit Yonzeni 2 Marinir Patroli Patok Perbatasan RI – Malaysia

Nunukan, JakartaGreater  –  Prajurit Korps Marinir dari Batalyon Zeni 2 Marinir yang tergabung dalam Satgas Ambalat XXVII 2021 melaksanakan patroli Patok Perbatasan RI – Malaysia pada Selasa 11-1-2022 di Desa Bambangan, Sebatik Barat, Nunukan, Kalimantan Utara, dirilis Dispen Kormar.

Patroli yang dipimpin oleh Sertu Marinir Nikarna Alan Maulidi selaku Danpos Bambangan tersebut melaksanakan patroli mulai dari patok 13, 14, 15, 16,17 di Desa Bambangan Kecamatan Sebatik Barat Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

“Sebanyak 5 patok yang sudah kami periksa secara langsung keberadaannya masih dalam posisi titik koordinat dan tidak mengalami perubahan atau pergeseran,”ucap Sertu Mar Nikarna Alan Maulidi.

Patroli tersebut merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Satgas Mar Ambalat XXVII di perbatasan RI-Malaysia. Patok perbatasan yang menjadi tanggung jawab pengamanan Satgas Mar Ambalat wajib di patroli keberadaannya supaya patok tersebut tidak bergeser dan dalam kondisi baik.

Danyon Zeni 2 Marinir Letkol Marinir Eko Puji S, menyampaikan bahwa anggota Yonzeni 2 Mar yang terlibat dalam Satgas Mar Ambalat XXVII 2021 supaya melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab, jaga kesehatan dan jaga nama baik Satuan serta nama baik Korps Marinir, serta dalam kesibukannya menjaga perbatasan RI-Malaysia tidak lupa untuk tetap beribadah memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan keselamatan sampai dengan akhir penugasan.

Tags:

Leave a Reply