Prajurit Kakatua Raja Sakti Dukung Percepatan Pembangunan Gerbang Koarmada III

JakartaGreater  –   Prajurit Kakatua Raja Sakti Resimen Kavaleri 3 Marinir melaksanakan dukungan pergeseran material Ranpur jenis Breem-L Recovery pada Jumat 21-1-2022 yang akan digunakan sebagai Monumen di gerbang penjagaan Koarmada III Katapop, Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, untuk mendukung percepatan pembangunan kesatuan TNI AL wilayah Sorong.

Proses pemasangan dan pemindahan monumen tersebut dibantu dengan menggunakan 2 jenis Ranpur yaitu PT 76 M dan BTR 50 PK. Pada kegiatan tersebut Kolonel Marinir Tommy Dwijanto, CTMP selaku Danmenkav 3 Marinir menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu usaha untuk mendukung percepatan pembangunan yang ada diwilayah Pasmar 3 dan Koarmada III.

Beliau juga mengungkapkan bahwa pembangunan monumen ranpur ini sebagai kilas balik bagi prajurit Kavaleri mengenai Ranpur Breem-L Recovery yang pernah memperkuat jajaran Resimen Kavaleri Marinir sekaligus sebagai bahan edukasi kepada masyarakat sekitar mengenai Alutsista yang dimiliki Korps Marinir TNI-AL.

Kegiatan berjalan dengan lancar hingga selesai dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya. Dirilis Situs TNI AL pada Senin 24-1-2022.

Tinggalkan komentar