Prajurit “Hiu Petarung” Yonif 3 Marinir Berlatih Drill Operasi Darat

JakartaGreater  – Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan refreshing Materi dan Latihan Drill Tempur Operasi Darat  pada Senin 24-1-2022 di Kelas Lapangan Yonif 3 Marinir, Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, untuk  memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur, dirilis Situs TNI.

Letda Marinir Anton S., selaku pemateri menyampaikan tentang materi GMUK, Serangan, Pertahanan dan Dinamika di Pertahanan.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian program secara  bertahap, bertingkat, berlanjut dan berkesinambungan  Yonif 3 Marinir untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Prajurit dalam memelihara kemampuan dan naluri tempur, sehingga apa yang menjadi tujuan dalam pembinaan kemampuan Prajurit dapat tercapai dengan hasil yang optimal.

Sementara itu, Danyonif 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA yang diwakili Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo selaku Perwira Tertua Yonif 3 Marinir menyampaikan bahwa drill taktis operasi darat tersebut bertujuan untuk memelihara dan mempertahankan serta meningkatkan Disiplin Tempur, kemampuan taktik dan tehnik bertempur, perorangan maupun dalam hubungan Regu, Peleton Kompi Dan Batalyon.

“Laksanakan drill dengan sungguh-sungguh dan semangat, perhatikan instruksi dari pelatih serta utamakan faktor keselamatan baik personel maupun material,” kata Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo.

Tinggalkan komentar