Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Menerima Alih Kodal Kohanudnas

JakartaGreater   –   Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menerima Alih Komando dan Pengendalian (Kodal) Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas)  pada Rabu 26-1-2022 di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Dirilis Situs TNI AU pada Kamis 27-1-2022.

Komando dan Pengendalian Kohanudnas yang semula berada di bawah jajaran Mabes TNI dialihkan menjadi di bawah jajaran Mabesau berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI No. Kep/46/I/2022 dan ditandai dengan penyerahan Pataka Kohanudnas dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa kepada Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Dengan beralihnya Komando dan Pengendalian ini, diharapkan Komando Pertahanan Udara Nasional dapat menjalankan tugas lebih optimal dan merupakan wujud nyata kesiapan TNI dalam menjawab tantangan TNI ke depan.

Alih Komando dan Pengendalian ini juga seiring dengan validasi Kohanudnas menjadi Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas), hal ini merupakan implementasi penataan organisasi di lingkungan TNI AU.

Komando Operasi Udara Nasional merupakan Kotama Ops dan Kotama Bin yang bertanggung jawab kepada Kepala Staf Angkatan Udara.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu ; Ketua Umum IKKT Ny. Diah Andika Perkasa, Ketua Umum PIA Ardya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, Kasum TNI Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono, M.A., Irjen TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr.(Han)., Pangkohanudnas Marsekal Muda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., dan para Pejabat Utama TNI.

Tinggalkan komentar