3 Unsur KRI Divisi Sigma Satkor Koarmada II Ikuti Minggu Tempur

JakartaGreater  –  Tiga Unsur KRI Divisi Sigma Satkor Koarmada II yakni KRI Diponegoro-365, KRI Sultan Hasannudin-366, dan KRI Frans Kaisiepo-368, untuk menumbuhkan mental dan karakter juang prajurit TNI AL, mengikuti kegiatan Minggu Tempur, berupa lomba ketangkasan dan lomba permainan yang digelar  pada Rabu 26-1-2022 di Dermaga Madura Ujung Surabaya. Dirilis Situs TNI AL pada Kamis 27-1-2022.

Selain lomba ketangkasan, juga dilaksanakan lomba tradisi TNI AL berupa lomba pluit, obseten, dan upacara bendera. Untuk membentuk kekompakan dan kerja sama antar prajurit Divisi SIGMA dilaksanakan Lomba PBB dan VBSS.

Kegiatan lomba dilaksanakan kurang lebih 15 personel untuk Lomba PBB, 17 Personel untuk lomba tradisi, dan 9 Personel untuk lomba VBSS. Sedangkan untuk lomba permainan dan ketangkasan dilaksanakan oleh 5 tim, dimana tiap tim terdiri dari 10 personel.

Dalam kesempatan tersebut Komandan KRI Frans Kaisiepo-368 Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh memberikan semangat dan motivasi kepada anak buahnya untuk mengikuti kegiatan minggu tempur Divisi Sigma ini sebaik mungkin, diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat menambah ilmu dan pengalaman, serta tetap utamakan keselamatan.

Terpisah Dansatkor Koarmada II Kolonel Laut (P) Tunggul mengatakan, pada dasarnya Latihan ketangkasan prajurit bertujuan untuk menjaga kondisi kesiapan tempur prajurit dimanapun berada dan ditugaskan.

“Kegiatan ini pun selaras dengan arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto , bahwa latihan ketangkasan prajurit KRI sangat mendasar dan penting untuk dilaksanakan, serta sebagai salah satu implementasi dari program prioritas KASAL Laksamana TNI Yudo Margono untuk membangun prajurit Jalasena yang profesional dan tangguh, “kata Dansatkor Koarmada II Kolonel Laut (P) Tunggul.

Tinggalkan komentar