Puskesmas Uji Gelar Integrasi Mobile Field Hospital di Yonkes 2 Kostrad

JakartaGreater  –     Kapuskesad Mayjen TNI dr. Purwo Setyanto, Sp.B.,MARS beserta jajaran melakukan kunjungan kerja ke Yonkes 2 Kostrad  sekaligus melaksanakan uji gelar integritas Mobile Field Hospital di lapangan Cobra Mayonkes 2 Kostrad Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Kamis 27-1-2022. Dirilis Penkostrad pada Jumat 28-1-2022.

Dalam kunjungan tersebut, Kapuskesad juga didampingi beberapa pejabat TNI AD diantaranya Dircab Puskesad, Kasdivif 2 Kostrad, Waaslog Kostrad, Kakes Kostrad, Kakesdam V/Brw dan Dandenkesyah V/Brw beserta para jajaranya.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Uji Gelar Integrasi Mobile Field Hospital yang dikhususkan untuk penanganan pandemi Covid–19, dengan rangkaian pengecekan kelengkapan perlengkapan rumah sakit lapangan sehingga apakah layak digunakan untuk menangani pasien Covid–19 kedepannya guna menunjang kinerja satuan Yonkes 2 Kostrad.

“Melalui uji ini, diharapkan kita akan menjadi lebih modern lagi pada saat menangani pandemi Covid -19, apa lagi ini menjadi sebuah trobosan baru di bidang Kesehatan Angkatan Darat. Maka dari itu kita harus cek betul kasiapan, kelengkapan dan yang terpenting adalah kelayakannya agar pasien merasa nyaman,” kata Kapuskesad Mayjen TNI dr. Purwo Setyanto.

Sementara itu, Danyonkes 2 Kostrad Letnan Kolonel Ckm drg. Agung Siswanto, Sp. KGA mengatakan, bahwa Mobile Field Hospital dengan kapasitas 60 tempat tidur ini menjadi sarana baru untuk Yonkes 2 Kostrad, mengapa dikatakan baru, karena peruntukannya adalah kepada pasien Covid–19.

Danyonkes 2 Kostrad Letnan Kolonel Ckm drg. Agung Siswantomengatakan, “maka dari itu, dengan didukungnya Mobile Field Hospital ini merupakan suatu kepercayaan yang luar biasa yang diberikan oleh komando atas kepada satuan ini dan merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk memberikan pelayanan dan dukungan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid – 19 dengan sebaik mungkin.”

Tinggalkan komentar