Apel Bersama Kesiapsiagaan TNI-Polri Wilayah Sumut di Medan

JakartaGreater  –  Pangdam I/Bukir Barisan (BB)  Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., bersama Kapoldasu, Irjen Pol RZ. Panca Putra Simanjuntak, M.Si, pimpin apel bersama kesiapsiagaan TNI-Polri wilayah Provinsi Sumatera Utara,  pada Jumat 28-1-2022 di Lapangan Benteng Medan. Dirilis Situs TNI AD pada Sabtu 29-1-2022.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam I/BB, Sabtu  29-1-2022 pada kesempatan ini Pangdam Mayjen TNI Hassanudin menyampaikan bahwa, tugas pokok TNI-Polri tidak terlepas dari dinamika perkembangan lingkungan strategis, baik dalam lingkup global, regional, maupun nasional yang kompleks dan dinamis.

“Oleh karena itu, apel bersama ini memiliki makna penting sebagai salah satu bentuk sederhana untuk mengukur kesiapsiagaan dan menjadi representasi kokohnya soliditas serta sinergitas TNI-Polri dalam melaksanakan tugas-tugas kita ke depan yang semakin Kompleks,” ujar Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin.

Saat ini, pemerintah memberikan perhatian serius pada pendidikan karakter dan budi pekerti, untuk itu mari kita bersama-sama memperkokoh pendidikan di bidang Idiologi pancasila, hal ini telah kita bumikan secara terus menerus di seluruh penjuru tanah air, menjaga toleransi antar anak bangsa dan meningkatkan sikap gotong royong dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 melalui program vaksinasi, termasuk upaya pemulihan ekonomi dan mengatasi berbagai kesulitan di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan memohon ridho Tuhan yang Maha Kuasa, mari kita satukan tekad, sehingga kita sebagai aparat TNI-Polri dapat melaksanakan tugas membantu masyarakat dengan memberikan keamanan dan kenyamanan, ” kata  Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin,

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain, Kabinda Sumut, Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III Medan, Kasdam I/BB, Wakapoldasu dan seluruh Pejabat Utama TNI-Polri di wilayah Sumut.

Tinggalkan komentar

Exit mobile version