Unsur KRI Satlinlamil 2 Berlatih Helly Deck Party

JakartaGreater   –   Unsur KRI Satuan Lintas Laut Militer 2 menggelar latihan helly deck party  pada Jumat 28-1-2022 di Pangkalan Surabaya. Latihan ini dilaksanakan dengan KRI Teluk Parigi-539 sebagai penanggung jawab latihan atau Officer Conducting Serial (OCS). Dirilis Situs TNI AL  pada Senin 31-1-2022.

Latihan Helly Deck Party Satlinlamil 2 dilakukan dengan materi latihan mencakup prosedur dan mengoperasikan peralatan yang digunakan dalam memandu helly take off dan landing khususnya di KRI. Unsur KRI yang memiliki geladak helly berkesempatan melakukan drill – drill bagaimana prosedur take off dan landing helly di atas KRI baik saat kapal sandar maupun pada saat berlayar.

Peserta latihan helly ini melibatkan personel dari masing-masing KRI Satlinlamil 2 yaitu KRI Teluk Bintuni-520, KRI Teluk Youtefa-522, KRI Banjarmasin-592 dan KRI Teluk Parigi-539 sebagai OCS.

Menurut Komandan Satlinlamil 2 Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin, pelaksanaan latihan helly deck party yang dilaksanakan dalam serial latihan mingguan merupakan bagian dari program kerja Satlinlamil 2 setiap Triwulan yang dilaksanakan secara terencana dan berkelanjutan guna mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme personel dalam rangka mendukung tugas yang diemban.

“Latihan ini juga bertujuan sebagai latihan penyegaran untuk menambah pengetahuan, keterampilan dan meningkatkan profesionalisme para pengawak KRI jajaran Satlinlamil 2 dalam melaksanakan peran helly dalam mendukung tugas operasi,” terang Dansatlinlamil 2, Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin.

Rangkaian latihan helly deck party ini dipimpin Pasops Satlinlamil 2 Mayor Laut (P) Ardian Widjanarko dengan dibantu Perwira dari masing-masing KRI yang terlibat sebagai instruktur.

Tinggalkan komentar

Exit mobile version