Prajurit Yonif 1 Marinir Melakukan Drill Menembak Senban Mo-81

JakartaGreater   –  Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan drill menembak senjata bantuan Mortir 81 pada Senin 31-1-2022 di lapangan apel Yonif 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, dalam rangka mengasah dan mempertajam naluri tempur serta memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam mengawaki senjata bantuan (Senban). Dirilis Situs TNI AL pada Selasa 1-2-2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan melatihkan beberapa materi, diantaranya pengenalan senjata Mortir 81, karakteristik senjata, tugas penembak, tugas pembantu penembak, tamtama amunisi, kemampuan senjata, macam jenis sasaran, penembakan, tempat yang digunakan pada saat menembak dan aba-aba penembakan serta tujuan penembakan senjata Mortir 81.

Senjata Mortir 81 ini merupakan senjata pamungkas pasukan infanteri yang keberadaannya sangat membantu dalam menyelesaikan sebuah pertempuran.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr. Opsla., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, adapun sasaran dari latihan yaitu tercapainya tingkat kemampuan yang baik dalam menembak senjata bantuan infanteri, sehingga mampu menjawab tantangan tugas di masa yang akan datang guna menunjang kesuksesan dan terlaksananya tugas pokok prajurit.

“Dengan dilaksanakannya latihan ini, diharapkan prajurit Yonif 1 Marinir  mahir dalam menggunakan senjata bantuan,” kata Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin.

Tinggalkan komentar

Exit mobile version