Pangdam IM : Tugas Operasi adalah Kehormatan dan Kebanggaan

JakartaGreater  –   Panglima Kodam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan didampingi Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda, Ny. Ririx Hasan mengunjungi Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti (Yonif RK 111/KB) pada Jumat 28-1-2022 di Tualang Cut, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh.  Dirilis Situs TNI AD pada Senin 31-1-2022.

Setibanya di Yonif RK 111/KB, Pangdam IM menerima laporan resmi dari Danyonif RK 111/KB Letkol Inf Agus Satrio Wibowo, S.I.P., selanjutnya menerima jajar kehormatan dari jaga kesatrian dan pengalungan kain songket Aceh serta Tarian Ranup Lampuan.

Kedatangan Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan untuk melihat kondisi dan situasi secara langsung serta memberikan pengarahan kepada prajurit dan Persit Yonif RK 111/KB.

Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan mengawali pengarahannya, mengucapkan terima kasih kepada Danyonif RK 111/KB dan seluruh personel atas penyambutannya dengan sangat baik.

“Semoga kunjungan saya ke sini, dapat memberikan motivasi dan semangat untuk prajurit dan ibu Persit Yonif RK 111/KB ini,” ujar Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan.

Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan meminta kepada prajurit Yonif RK 111/ KB untuk meningkatkan latihan dan memiliki semangat yang tinggi dalam menghadapi situasi dan kondisi apapun.

“Selalu memotivasi diri untuk melakukan berbagai hal yang kreatif dan inovatif. Berbuatlah yang terbaik untuk satuan ini,” ujar Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan.

Pada tahun ini satuan Kodam Iskandar Muda yakni Yonif RK 113/JS dan Yonif RK 114/SM mendapatkan kesempatan bertugas di daerah operasi di Papua.

Ini sebuah peluang yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk batalyon yang belum mendapatkan tugas tersebut, yaitu menyiapkan diri dengan meningkatkan latihan dan mengasah kemampuannya, sehingga siap melaksanakan tugas di daerah operasi tersebut.

“Cari pembelajaran yang didapat dari rekan-rekan yang sudah pernah berangkat operasi nantinya,” kata Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan.

Menurut Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan, mendapatkan tugas operasi bagi prajurit adalah suatu kehormatan dan kebanggaan.

“Apalagi pertama kali melaksanakan penugasan di daerah operasi, itulah yang menjadi warna dalam penugasan-penugasan berikutnya,” ujar Mayjen TNI Mohamad Hasan.

Kepada ibu Persit, Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan juga berpesan untuk selalu mendukung dan memberikan semangat kepada suami dalam melaksanakan tugas. “Jaga kehormatan dan martabat suami juga satuan ini,” pesan Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan kepada Persit.

 

Setelah selesai pengarahan, Pangdam IM menerima Cenderamata dari Danyonif RK 111/KB. Kemudian, berkesempatan menanam bibit pohon kelengkeng serta menuliskan kesan dan pesan di Yonif Raider 111/KB tersebut.

Pada kunjungan tersebut, Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan didampingi Danrem-011/LW Kolonel Inf Bayu Permana beserta istri, Asintel Kasdam IM Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar, S.E. beserta istri, Asops Kasdam IM Kolonel Inf Riyanto, S.I.P. beserta istri, Aspers Kasdam IM Kolonel Inf Mohhamad Sjahroni, S.E. beserta istri dan Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Roni Sulaeman, S.E. beserta istri.

Untuk diketahui, selama kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Tinggalkan komentar

Exit mobile version