Terjun Penyegaran Satbravo 90 Pasgat di Lanud Sulaiman Bandung

Bogor, JakartaGreater   –   “Mengulang kenangan di runway Lanud Sulaiman Bandung,” seperti itulah kalimat yang terucap dari beberapa anggota Satbravo 90 Pasgat, pasalnya penerjunan refreshing Tahun 2022 ini menggunakan dropping zone di runway Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, dengan titik muat di Lanud Husein Sastranegara, pada Kamis 27-1-2022. Dirilis Situs TNI AU pada Rabu 2-2-2022.

Sebanyak 138 penerjun Satbravo 90 Pasgat yang terbagi menjadi 2 sortie berhasil mendarat dengan aman dan lancar, untuk sortie pertama adalah penerjun statik sejumlah 61 penerjun dengan ketinggian 900-1200 feet dan terjun free fall diikuti 77 prajurit dengan ketinggian 7.500 feet.

Penerjun didukung dengan menggunakan pesawat angkut C-130 Hercules A-1327 dengan pilot Mayor Pnb Putut Satriya dan Co-pilot Lettu Pnb Lutfi Suwarli dari Skadron Udara 31 Halim Perdanakusuma.

Kegiatan yang berlangsung setahun sekali ini merupakan program kerja Kopasgat dimana setiap prajurit komando wajib memiliki kualifikasi sebagai penerjun, sebab tidak menutup kemungkinan sebagai prajurit komando kita bisa saja ditugaskan ke tempat yang tidak bisa dijangkau oleh kendaraan darat sehingga dilakukan dengan penerjunan.

Maka dari itu Kopasgat membuat agenda terjun penyegaran untuk meningkatkan kemampuan terjun setiap anggotanya. Dalam setiap pelaksanaan kegiatan, protokol kesehatan tetap dilaksanakan diantaranya seluruh anggota melaksanakan swab antigen dan selalu menggunakan masker.

Pada kesempatan tersebut Komandan Satuan Bravo 90 Pasgat Kolonel Pas Dedy Agung  selaku Pimumlat Jungar menekankan agar setiap personel selalu memegang teguh SOP penerjunan dan utamakan safety sehingga diharapkan tercapai zero accident dan mission accomplished. Turut serta dalam kegiatan tersebut Komandan Satuan Bravo 90 Pasgat , para Komandan Detasemen dan anggota Satbravo 90 Pasgat.

Tinggalkan komentar