Panglima TNI Perkuat Pengamanan Sumber Daya Alam

image

Jakarta – Panglima TNI sepenuhnya dipegang Jenderal Gatot Nurmantyo. Hal itu seiring dengan digelarnya upacara serah terima jabatan dari Jenderal Moeldoko kepada Gatot, Selasa (14/7/2015). Saat berpidato, Gatot mengungkapkan komitmen untuk melanjutkan kebijakan yang dirintis oleh Moeldoko.

“Pertama, peningkatan operasional di satuan TNI. Tiga matra harus diperkuat dalam rangka menghadapi ancaman dan menjaga sumber daya alam nasional agar dapat digunakan demi kesejahteraan rakyat,” ujar Gatot.

Kedua, dia juga berkomitmen meningkatkan pendidikan TNI sekaligus mengembangkan mental prajurit. Terakhir, membangun sinergi yang baik antara TNI-Polri dan TNI-kementerian dan nonkementerian.

Upacara sertijab digelar di lapangan upacara Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Upacara dihadiri pimpinan lembaga negara, yakni Kepala Polri Jenderal Pol Badrodin Haiti, Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso, anggota Komisi I DPR RI, Bachtiar Ali, Charles Honoris, dan lain-lain.

Puncak acara sertijab adalah ketika Jenderal Moeldoko menyerahkan tongkat komando dan panji TNI Tri Dharma Ekatama kepada Jenderal Gatot. Pada akhir upacara, Gatot dan Moeldoko bersalaman khas TNI di depan kamera wartawan.

KOMPAS.com

Sharing

Tinggalkan komentar