Pesawat AEW&C India Diekspor ke Indonesia

EMB 145 AEW&C India

Pesawat AEW&C India Diekspor ke Indonesia 1

India sedang dalam pembicaraan dengan Indonesia untuk mengekspor pesawat Peringatan Dini, Eyes Air-Borne Early Warning And Control System (AEWAC) / AEW&C produk dalam negeri.

“Ekspor AEWAC / AEW&C ini akan menjadi ekspor utama pertama dari sistem pertahanan India di bawah pimpinan Perdana Menteri yang bergerak mendorong pemerintah untuk mengurangi impor sistem senjata dan meningkatkan ekspor,” ujar Dr Christopher, Direktur Umum Defence Research and Development Organisation (DRDO) kepada NDTV, Senin, 13/07/2015.

EMB 145 AEW&C India

Pesawat AEW&C India Diekspor ke Indonesia 2

“Pemerintah telah jelas mengatakan kepada kami bahwa teknologi dan sistem yang strategis milik India, bebas untuk ekspor,” kata Dr Christopher.

Ketika ditanya bagaimana ia menilai sektor swasta India dan kontribusinya terhadap penelitian dan pengembangan pertahanan, Dr Christopher mengatakan bahwa untuk membuat India menjadi sukses dalam sistem pertahanan, maka sektor swasta harus memimpin “perlu terus berjabat tangan ” dengan perusahaan swasta. Pengembangan sistem pertahanan memakan waktu dan mahal. “Pemerintah bisa mempertimbangkan dana untuk membantu sektor swasta,” katanya.

Defenseworld.net

Leave a Reply