MOHON DIRI MAYJEN TNI M. FUAD BASYA

mohon diri Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya
Mohon diri Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya

Pengirim : Puspen TNI

Fuad Basya Pensiun, Kapuspen TNI Dijabat Mayjen Endang

 

JAKARTA – Terpilihnya Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI, turut berpengaruh pada susunan pengurus baru dalam organisasi militer Indonesia.

Beberapa nama dimutasi lantaran sudah memasuki masa pensiun, dan sejumlah nama baru muncul sebagai tokoh yang memimpin jabatan penting seperti Pangkostrad dan Kapuspen TNI.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Okezone, merujuk surat keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/593/VII/2015 tertanggal 25 Juli 2015, tentang Pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI telah ditetapkan mutasi jabatan 84 perwira TNI.

Adapun komposisinya ialah sebanyak 48 Perwira TNI AD, meliputi, Letjen TNI Muhammad Munir dari Wakasad menjadi Pati Mabes TNI, Letjen TNI Lodewijk Freidrich Paulus dari Dankodiklat TNI AD, menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam Rangka Pensiun).

Selain itu, Mayjen TNI Moh Erwin Syafitri dari Kabais TNI menjadi Wakasad, Mayjen TNI Agus Sutomo dari Pangdam Jaya menjadi Dankodiklat TNI AD, Mayjen TNI Yayat Sudrajat dari Aspam Kasad menjadi Kabais TNI, dan Mayjen TNI Mochamad Fuad Basya dari Kapuspen TNI menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Jabatan Kapuspen TNI kini digantikan oleh Mayjen TNI Endang Sodik yang sebelumnya menjadi Pa Sahli Tk. III Bidang Banusia Panglima TNI.

Lalu Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiartha dari Aster Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI (dalam rangka pensiun), Mayjen TNI Wiyarto dari Pangdam XVI/Pattimura menjadi Aster Panglima TNI. Kursinya bakal digantikan Mayjen TNI Doni Monardo. Lalu Mayjen TNI Iskandar M Sahil dari Pangdam II/Swj menjadi Staf Khusus Kasad, Mayjen TNI Purwadi Mukson, dari Wadan Kodiklat TNI AD menjadi Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Agung Risdhianto, dari Danseskoad menjadi Wadan Kodiklat TNI AD.

Selanjutnya, Mayjen TNI Eko Wiratmoko dari Pangdam V/ Brawijaya menjadi Sesmenko Polhukam, Mayjen TNI Sumardi dari Gubenur Akmil menjadi Pangdam V/Brawijaya. Adapun Pangkostrad, akan dijabat oleh Mayjen TNI Edy Rahmayadi dari yang sebelumnya menjadi Pangdam I/BB.

Lalu Mayjen TNI Harry Purdianto, dari Danjen Akademi TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI, Mayjen TNI Bayu Purwiyono dari Pangdam IV/Diponegoro menjadi Danjen Akademi TNI, Mayjen TNI Jaswandi dari Aspers Kasad menjadi Pangdam IV/Dip, Mayjen TNI Arief Rachman yang semula Staf Khusus Kasad menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.  (news.okezone.com)

Sharing

Tinggalkan komentar