Sertijab Komandan KS Nanggala 402

Komandan KRI Nanggala-402 Letkol Laut (P) Harri Setyawan, S.E diserahkan kepada Komandan Satuan Kapal Selam Komando Armada RI Kawasan Timur (Satsel) Letkol Laut (P) Endro Agus Wijaya berlangsung dengan Upacara Militer di KRI Nanggala-402 yang bersandar di Dermaga Dok Lawang pada hari Rabu, 12 agustus 2015

Penyerahan jabatan di lingkungan Kapal Selam merupakan merupakan hal yang wajar dalam suatu organisasi guna penyegaran pemikiran yang merupakan bagian dari rangkaian pembinaan personil di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Disamping itu dikaitkan telah tumbuhnya kesadaran para pemimpin bangsa akan pentingnya pembangunan disektor kelautan bagi kejayaan Bangsa dan Negara Indonesia. ”Untuk itu semua alusista dituntut setiap saat hadir di laut guna menegakan dan mempertahankan kedaulatan serta mengamankan perairan Yurisdiksi Nasional,’ tutur Kadispenarmatim Letnan Kolonel Laut Maman Sulaeman.

Ditambahkan olehnya hal tersebut dapat diartikan bahwa dalam setiap operasi KRI harus didukung dengan kondisi teknis yang handal dan diawaki oleh personil yang profesional dan memiliki kejuangan tinggi. ”Tolok ukur keberhasilan Komandan bukan ditinjau dari aspek operasional saja namun dari pembinaan material dan personel,” imbuhnya.

Hadir dalam upacara tersebut para perwira Satuan Kapal Selam, Perwira kapal dan anggota Bintara dan Tamtama KRI Nanggala-402 dan KRI Cakra-401.

Telik Sandi