Malaysia Beli 20 Kendaraan AV-4 First Win 4×4

Angkatan Darat Tentera Malaysia menandatangani kontrak dengan Chaiseri dan Deftech untuk pesanan awal 20 kendaraan AV-4 First Win 4×4.

Berbicara pada ajang Naval Research Day 2015 yang berlangsung di Navy Hall, Managing Director Chaiseri Metal & Rubber Co. Ltd., Mr Hiran Koolhiran mengkonfirmasi kepada ThaiArmedForces.com bahwa Malaysia telah menandatangani kontrak untuk pengadaan 20 kendaraan lapis baja First Win 4×4.

Pesanan tahap pertama dari kendaraan yang di Malaysia diberi nama AV-4 ini, akan diproduksi bersama perusahaan Deftech dari Malaysia.

“Enam kendaraan yang pertama akan diproduksi di provinsi Phatum Thani dan akan dikirimkan ke Angkatan Darat Tentera Malaysia pada kuartal pertama 2016”, tambahnya.

Untuk membuktikan bahwa performa mobil dalam kondisi operasi yang nyata, pengiriman akan dilakukan melalui jalan darat dari pabrik di Pathum Thani ke Malaysia.

Kebutuhan kendaraan lapis baja ini untuk militer Malaysia sekitar 200 unit. First Win 4×4 telah lulus uji praktek yang sebenarnya di Malaysia pada tahun lalu. Secara khusus, kemitraan dengan perusahaan Malaysia Deftech akan membuat kedua pihak dapat saling bertukar keahlian dalam bidang teknologi.

First Win 4×4 sudah dioperasikan di Thailand sebanyak 25 unit oleh Departemen Kehakiman dan Royal Thai Army. Saat ini perusahaan aktif melakukan pemasaran global dan telah menerima sejumlah pelanggan perspektif, terutama dari negara-negara Timur Tengah.

TAF / Defense-studies.blogspot.com