Teten Masduki Jabat Kepala Staf Kepresidenan

Kepala Staf Presidenan, Teten Masduki ((Liputan6.com/Faizal Fanani)
Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Jakarta – Teten Masduki diangkat menjadi Kepala Staf Kepresidenan karena dianggap sosok yang tepat karena bisa bekerjasama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kepala staf itu kan harus dekat dengan presiden. Itu kan staf dari kepresidenan, orang yang sudah mengetahui tata kerja di sini dan mengerti informasi dan bisa kerja dengan presiden,” ujar JK di kantor wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Rabu (9/2/2015

Sebelumnya, Teten mengaku baru tahu akan dijadikan sebagai KSP sesaat sebelum dilantik. “Saya baru tahu tadi pagi. Keppres-nya baru diteken sekitar jam 08.30 WIB,” kata Teten.

Teten mengaku, belum ada pesan khusus dari Presiden Jokowi kepada dirinya yang menjabat KSP. Dia menduga, Jokowi memilih dirinya karena dinilai tahu apa yang harus dikembangkan di KSP.

“Ya mungkin ya selama ini saya dianggap karena sering sama-sama beliau, dianggap saya sudah tahu apa yang harus dikembangkan di KSP,” kata Teten.

Lalu, apakah akan ada perubahan fokus di KSP? “Enggak, enggak. Saya belum mau bicara itu dululah,” jawabnya. Teten menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan, yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Detik.com

Sharing

Tinggalkan komentar