Presiden Mesir Al-Sisi Temui Presiden Jokowi

Foto: Bagus Prihantoro
Foto: Bagus Prihantoro

Jakarta – Presiden Republik Arab Mesir Abdel Fattah al-Sisi melakukan kunjungan kerja ke Indonesia. Dia menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.

Al-Sisi tiba di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jumat (4/9/2015) pukul 16.20 WIB. Dia mengenakan setelan jas warna biru tua dan langsung bersalaman dengan Presiden Jokowi yang sudah menunggu di sisi barat Istana Merdeka.

Al-Sisi saat tiba di Istana Merdeka disambut Presiden Jokowi
Al-Sisi saat tiba di Istana Merdeka disambut Presiden Jokowi

Setelah itu Jokowi dan Al-Sisi berdiri di tempat yang telah disediakan. Lagu kebangsaan kedua negara kemudian dinyanyikan dengan diiringi marching band Paspampres.

Selain lagu kebangsaan, Al-Sisi juga disambut letupan meriam sebanyak 21 kali. Kedua pemimpin negara itu tampak khidmad ketika lagu kebangsaan dimainkan.

Setelah itu Jokowi mengajak Al-Sisi meninjau barisan Paspampres dengan berjalan dari arah timur ke barat. Kemudian mereka memasuki Istana Merdeka.

Kedatangan Al-Sisi kali ini akan membicarakan mengenai kerja sama di bidang perdagangan dan investasi. RI dan Mesir juga akan membahas mengenai kemajuan Islam.

Detik.com

Sharing

Tinggalkan komentar