Karya Bhakti Satgas Yonif 400/Raider di Papua

Prajurit TNI Batalyon Infanteri (Yonif) 400/Raider yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG (Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan antara Republik Indonesia dan Papua Nugini RI-PNG bekerjasama dengan Jemaat Gereja Bahtera Kampung Asyaman Arso Swakarsa, Kabupaten Keerom Papua, menggelar Karya Bhakti pembangunan Gedung Gereja Bahtera, Minggu (6/9/2015).

Menurut Dansatgas Yonif 400/Raider Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program serbuan teritorial yang dilaksanakan Satgas bersama masyarakat untuk membangun tempat ibadah di wilayah Kabupaten Keerom.

“Masyarakat dapat lebih nyaman dan mudah di dalam melaksanakan kegiatan ibadahnya masing-masing, dan tetap saling menjaga toleransi kehidupan umat beragama yang rukun khususnya di wilayah Kabupaten Keerom ini”, harap Dansatgas.

Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi mengatakan bahwa, partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan Gedung Gereja Bahtera di Kabupaten Keerom sangatlah baik, dimana masyarakat bekerja bergantian dengan anggota Satgas Yonif 400/Raider bahkan ada beberapa masyarakat muslim yang ikut membantu pembangunan Gereja ini. “Beberapa waktu lalu, Jemaat Gereja Bahtera pernah ikut berpartisipasi membangun Masjid Al-Amin Arso Swakarasa yang berada tidak jauh letaknya dari Gereja Bahtera”, ujarnya.

“Adanya sikap saling menghormati dan saling bekerjasama di antara kelompok-kelompok masyarakat yang berbeda baik secara etnis, bahasa, budaya maupun agama ini menunjukkan kekompakan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat di wilayah Kabupaten Keerom Papua yang ber-Bhinneka Tunggal Ika” tandas Letkol Inf Heri. (Puspen TNI).

Autentikasi :
Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M.