Citilink Latih Flight Operations Officer TNI AU

image

Jakarta – Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma bekerjasama dengan Maskapai Citilink Indonesia, dalam mendidik dan melatih 25 personel TNI AU untuk keahlian di bidang Flight Operations Officer (FOO) atau operator lalu lintas udara penerbangan sipil.

“Pembukaan kelas FOO untuk TNI AU memiliki makna penting dan strategis mengingat pertumbuhan bisnis penerbangan ke depan akan semakin pesat dan akan ada kebutuhan yang mendesak untuk tenaga-tenaga ahli di bidang lalu lintas udara,” kata Direktur Operasional Citilink Indonesia Hadinoto Soedigno, Jumat (11/9/2015).

Pelatihan ini dilaksanakan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (10/9) lalu. Pelatihan dihadiri Kadisops Lanud Halim Kolonel (Penerbang) M. Mujib bersama sejumlah pimpinan Citilink Indonesia dan Lanud Halim.

Ciilink mengerahkan lima instruktur untuk melatih 25 personel militer. Para peserta mengikuti pelatihan yang berlangsung selama tiga bulan di pangkalan militer Halim dengan materi yang terdiri dari teori di kelas dan praktik lapangan.

“Citilink selalu siap bekerjasama dengan pihak-pihak yang ingin meningkatkan kualitas keselamatan dan keamanan penerbangan. Begitu juga dengan TNI AU yang serius membangun kualitas keselamatan penerbangan yang lebih baik di tanah air.

Selama workshop mereka mendapat pelatihan menangani lalu lintas udara penerbangan sipil guna melengkapi pengetahuan dan skill yang sudah dimiliki sebelumnya. Dengan demikian bisa semakin meningkatkan standar kualitas keselamatan penerbangan sipil dan juga militer yang dimiliki,” kata Hadinoto.

Pada saat akhir workshop, peserta memperoleh sertifikat sebagai FOO. Kerjasama akan berlanjut dan ke depan juga akan semakin banyak serta bidang pelatihan maupun keterampilan yang beragam.

Detik.com

Sharing

Tinggalkan komentar