Kemampuan Maritim Baru dari MQ-9

MQ-9+1

MQ-9+2

General Atomics Aeronautical System memperkenalkan kemampuan sonobuoy baru dari kendaraan tak berawak MQ-9 Guardian maritime, bersama sejumlah teknologi berkembang lainnya, untuk membuat Angkatan laut Inggris dapat mengisi kesenjangan patroli maritim mereka.

Konsep MQ-9 Guardian maritime unmanned air vehicle ini dipresentasikan pada konferensi Royal Navy’s maritime awareness di RNA Culdrose, Cornwall pada 24 September 2015, yang menunjukkan sejumlah sonobuoys dilepas dari sebuah bay UAV.

Meskipun spesifikasi dan persyaratan untuk pesawat tanpa awak patroli maritim (MPA) belum dirilis dari pemerintah Inggris, namun General Atomics menyodorkan konsep memodifikasi MQ-9 Predator dimodifikasi untuk patroli maritim.

Kemampuan sonobuoy baru ini dikembangkan bersama Ultra Electronics selama lebih dari dua tahun, ujar director for General Atomics’ UK division, Jonny King.

“Apa yang kita benar-benar kita lihat adalah MQ-9 Predator B membawa sonobuoys, mengendalikan mereka, dan mengirim kembali informasi yang diperoleh sonobuoy ke stasiun darat melalui link satcom,” kata King.

“Kami siap untuk pergi terbang pada tahun 2015. Ini bukanlah hasil final, melainkan sebuah langkah awal”, ujarnya.

Sharing

Tinggalkan komentar