Kontingen TNI Berangkat ke Korea Selatan

1(1)

3(1)

4(1)

5(1)

7(1)

Sebanyak 70 Personel Kontingen TNI yang akan mengikuti Olimpiade Militer Dunia ke-6 tahun 2015, yang akan berlangsung tanggal 2 s.d. 10 Oktober 2015 di Korean Armed Forces Athletic Corps Main Stadium Mungyeong City, Goesan dan Yeongcheon, Korea Selatan, diberangkatkan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Mabes TNI Cilangkap, (28/9/2015).

70 Personel Kontingen TNI yang akan mengikuti kejuaraan dunia tersebut, terdiri dari 8 atlet Judo, 8 atlet Orientering, 14 atlet Terjun Payung, 8 atlet Layar, 11 atlet Menembak, 10 atlet Atletik dan 11 Official. Sedangkan medali yang diperebutkan yaitu : 6 medali emas cabang Judo, 4 medali emas Orientering, 4 medali emas terjun payung, 2 medali emas layar, 8 medali emas menembak dan 9 medali emas atletik.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutannya mengatakan, sebagai upaya mendukung prestasi olahraga nasional, TNI telah membentuk Komite Olahraga Militer (KOMI) sebagai wadah pembinaan olahraga Prajurit TNI yang memiliki bakat dan prestasi olahraga baik dibidang olahraga militer maupun olahraga umum dimaksudkan untuk mencetak prajurit TNI sebagai atlet berprestasi di tingkat nasional maupun internasional guna mengangkat nama bangsa Indonesia ditingkat internasional.

Puspen TNI

Sharing

Tinggalkan komentar