Beasiswa dari Saab untuk para Insinyur di Indonesia

Perusahaan pertahanan dan pengamanan Saab akan memberikan penghargaan berupa beasiswa pascasarjana di bidang aeronautika sebagai bagian dari usaha untuk memperbanyak jumlah insinyur dalam negeri.

Saab, bersama dengan KTH Royal Institute of Technology di Swedia menyelenggarakan Kompetisi Beasiswa Pascasarjana Aeronautika KTH di Indonesia pada bulan Oktober ini. Saab dan KTH akan memberikan penghargaan beasiswa pascasarjana untuk seorang mahasisa/mahasiswi dari Indonesia untuk mengecap pendidikan program aeronautika di KTH, Stockholm.

Saab akan menyediakan tunjangan untuk hidup di Swedia dalam durasi program beasiswa ini dan KTH akan menyediakan biaya pendidikannya. Program dari Saab dan KTH ini memberikan peluang yang sangat baik. Para peserta diharapkan untuk menunjukan kehebatan mereka dalam pemikiran logis dan pengetahuan yang komprehensif di lingkup perekayasaan untuk dapat mendapatkan beasiswa ini. Program ini terbuka untuk warga negara Indonesia yang sedang melakukan studi program Sarjana Teknik di universitas dalam negeri atau para lulusan sarjana yang mempunyai gelar Sarjana Teknik dari universitas dalam negeri.

Kompetisi akan mulai pada tanggal 1 Oktober dan berakhir di bulan November. Pemenang akan diumumkan pada bulan Desember tahun ini dan upacara penyerahan akan berlangsung pada 2016. Untuk mengikuti kompetisi ini, kunjungi situsnya di https://sqore.com/opportunity/kth-indonesia-challenge

“Saab sudah sejak lama memberlakukan metode kerja inovatif dan transfer teknologi melalui kerjasama dengan institusi akademis. Disini, kami bermitra lewat Kompetisi Beasiswa Pascasarjana Aeronautika KTH untuk membangun relasi antara kedua negara di sektor pendidikan dan teknologi,” kata Dan Enstedt, President & CEO, Saab Asia Pacific.

“Program beasiswa ini memungkinkan mahasiswa/mahasiswi Indonesia untuk mempunyai akses ke pendidikan pascasarjana yang difokuskan ke pemahaman teknologi yang terdepan dan juga kesempatan untuk melakukan praktek lapangan yang akan dilakukan di Swedia. Hal ini juga menjadi jembatan antara organisasi, industri dan institusi akademis Indonesia dan Swedia”, menurut Peter Carlqvist, Head of Saab Indonesia.

Saab menawarkan produk dan jasa dari pertahanan militer sampai ke pengamanan sipil. Indonesia adalah negara yang strategis dan penting bagi Saab; oleh karena itu Saab mengintensifikasikan kehadiannya di Indonesia. Portofolio produk Saab termasuk beragam sistem yang mengaplikasikan teknologi paling mutakhir untuk rencana perkembangan jangka panjang Tentara Nasional Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut mohon hubungi:

Lena Pellebergs
Head of Communication for Asia Pacific.
+66 92 558 1581
[email protected]

Saab Press Centre,
+46 (0) 734 180 018,
[email protected]

Leave a Reply