Kapal Amerika Serikat Hilang di Segitiga Bermuda

Kapal El Faro yang HIlang
Kapal El Faro yang HIlang

Florida – Kapal kontainer Amerika Serikat, El Faro, hilang di kawasan segitiga Bermuda, Crooked Island, Bahama. Kapal yang membawa 33 awak, termasuk 28 warga AS itu, hilang setelah dihantam badai Joaquin level empat, pada hari Jumat.

Kapal pengangkut mobil itu menghilang di wilayah utara Bahama setelah berlayar dari Florida dengan tujuan San Juan, Puerto Rico. Menurut Daily Mail, Sabtu (3/10/2015), selain 28 warga AS, ada lima awak asal Polandia di dalam kapal.

Hempasan badai Joaquin di Bahama mencapai 125 mph. Tim Penjaga Pantai AS, mengatakan kapal itu mengirim pesan melalui radioa bahwa kru kapal kehilangan kendali akibat badai sebelum kapal hilang kontak.

el-faro-lost

”Ada beberapa kemungkinan alasan untuk kehilangan komunikasi, di antaranya tingkat keparahan badai Joaquin,” kata Tim Nolan, Kepala Tote Maritim Puerto Riko, perusahaan pemilik kapal. ”Pikiran dan doa kami untuk individu dan keluarga mereka.”

Pada hari Selasa, kapal El Faro berangkat melintasi Jacksonville. Saat itu, kekuatan badai Joaquin hanya selevel badai tropis. Tapi ketika kapal mencapai Bahama pada hari Kamis, kekuatan badai meningkat hingga masuk kategori level empat.

Ahli cuaca percaya badai tidak akan melemah hingga Sabtu ini. Itu berarti kondisi tersebut akan menghambat tugas Tim Penjaga Pantai dan petugas penyelamat lain yang mencari kapal El Faro.

Sindonews.com

Sharing

Tinggalkan komentar