Marinir Indonesia Yang Nekat Dan Gila (2)

Manuver kendaraan amfibi LVTP-7 yang terjun bebas ke laut dengan kecepatan tinggi. (Photo: Liputan6.com)
Marinir Indonesia Yang Nekat Dan Gila (2) 1

Atraksi Marinir dalam HUT TNI ke 70 5 di Cilegon, Banten, 5 Oktober 2015 memang bisa disebut “gila”. Ada ART / seni di dalam atraksi yang mereka tampilkan dan menghibur penonton.

Awalnya satu kendaraan amfibi LVTP-7 melaju kencang dan terjun bebas ke laut. Saat lapis baja itu berada di udara, melompat ke laut, tank BMP-3F melepaskan tembakan ke arah laut, membuat suasana menjadi tambah hidup. Atraksi ini terasa hidup, karena LVTP-7 merupakan kendaraan amfibi yang berbadan bongsor dibandingkan lapis baja mereka. Bayangan kita adalah, orang gendut, tapi bisa melakukan manuver yang lincah dan hebat. Hal ironi itulah yang memancing tawa para penonton.

Pertunjukkan belum selesai sampai di situ. Pembawa acara memandu penonton lewat loud speaker. “Tetap, arahkan pandangan Anda ke sisi kiri. Sebentar lagi dua LVTP-7 akan melakukan atraksi”.

Benar saja, tak lama kemudian muncul dua LVTP-7 berlari kencang dan bersamaan jumping, nyebur ke laut. Dengan bobotnya yang bongsor kendaraan lapis baja ini sempat ditelan oleh air, namun nyembul kembali dan berlari menuju tepi dermaga di depannya.

Tidak sampai di situ. Tak lama kemudian muncul empat LVTP-7 berjajar dan berlari kencang, kemudian mereka sama sama melompat ke laut, dibarengi tembakan dari BMP-3F. Semua penonton tertawa dan tepuk tangan.

Kalau saya pengarah gaya :D akan ada satu lagi atraksi penutup. Setelah ke empat LVTP-7 terjun ke laut dan maju, semua pasukan marinir di belakang berlari mengejar LVTP-7, nyebur juga ke laut. Semua berlompa cepat sampai ke tujuan 100 meter ke depan. Terserah mau pakai alat apa. Bisa pakai Fin, kendaraan bawah laut, dayung, telanjang kaki atau apa saja, yang penting, siapa yang duluan sampai dialah yang menang. Sorak sorai penonton dijamin membahana :D

Leave a Comment